Kalau Ruangan Nyaman yang Kamu Mau, Ubah Gini Yuk!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Menimbulkan kesan nyaman pada sebuah ruangan, butuh berbagai pertimbangan. Baik dalam hal memilih warna, desain, karya seni, dan furnitur. Kenyamanan harus disesuaikan karakter dan parameter si penghuni ruangan.

Ketika ruangan menjadi monoton dan membuat jenuh, apalagi kalau ruangan tersebut kurang berwarna, ada beberapa cara agar ruangan terlihat eye catching seperti dilansir dari Grya berikut ini.

Baca juga: Berani Coba Warna Ini Tahun Depan?

Harmonisasi Warna  

Kalau ruanganmu berwarna ungu, hijau, dan pink, maka pilih hiasan dinding dengan warna serupa. Bila dicampurkan dengan warna lain akan bertabrakan. Begitu pula dengan pemilihan furniturnya.

Dominasi Warna Putih

Warna putih merupakan warna netral dan bisa dikombinasikan dengan warna apapun. Putih memberikan kesan luas, terutama bagi ruangan minimalis. Mungkin ada beberapa furnitur bisa menggunakan warna putih, entah itu meja atau lemari.

Baca juga: Permainan Warna untuk Memadukan Bangunan Lama dan Baru, Kayak Apa Sih?

Tema Abstrak dan Berwarna  Bisa Jadi Solusi 

Biasanya ruangan kerja tidak membutuhkan banyak space. Dan furnitur yang digunakan rata-rata didesain minimalis. Jika begitu, tema abstrak sekaligus berwarna, jadi solusi agar ruangan tersebut menjadi nyaman. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me