Perbandingan Harga Rumah Dan Apartemen Di Metland Transyogi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Koridor Transyogi membelah 4 kawasan sekaligus mulai dari Cibubur, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, dan Bogor. Tidak heran kalau banyak pengembang yang menggarap proyek propertinya di koridor ini karena pertumbuhan populasi, pengembangan proyek infrastruktur, dan fasilitas lainnya juga terus bertumbuh.

Kaliana Apartment

Kaliana Apartment

Untuk itu, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mulai mengembangkan apartemen di kawasan Metland Transyogi (124 ha) di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Apartemen yang dikembangkan yaitu Kaliana Apartment yang merupakan bagian dari pengembangan Urban City seluas 17 ha yang juga mencakup mal, hotel, dan perkantoran.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fungsi lahan selain untuk tetap bisa menjual properti residensial dengan harga yang lebih terjangkau. Menurut Direktur dan Corporate Secretary Metland Olivia Surodjo, saat ini harga rumah tapak yang termurah di Metland Transyogi sudah mencapai Rp600 jutaan.

“Makanya pengembangan apartemen ini memang sudah dibutuhkan secara timing maupun kebutuhan masyarakat yang mencari hunian dengan harga lebih terjangkau. Unit Apartemen Kaliana bisa dibeli dengan harga mulai Rp250 juta atau tipe 2 kamar Rp500 jutaan, jadi bisa ada alternatif untuk masyarakat,” ujarnya kepada housing-estate.com saat groundbreaking Apartemen Kaliana awal pekan ini.

Kendati lebih murah, hunian apartemen menawarkan fasilitas yang lebih lengkap selain privasi dan keamanan yang lebih terjamin karena akses yang bisa memasuki kawasan apartemen hanya bisa oleh para penghuni. Terkebih lagi Apartemen Kaliana yang dikembangkan dalam kawasan Urban City sehingga cukup berjalan kaki ke mal selain nanti fasilitas lainnya yang terus dikembangkan.

“Kami sendiri masih akan fokus pada penjualan residensial dan khusus untuk Metland Transyogi ini pilihannya jadi lebih beragam dengan adanya Apartemen Kaliana. Peningkatan harganya juga cukup bagus, sejak diluncurkan awal Februari tahun lalu harganya Rp10,5 juta-Rp11 juta/m2, sekarang sudah Rp12,5 juta/m2. Penjualan untuk tower 1 yang di-groundbreaking ini sudah mencapai 45 persen dan kita akan tunggu sampai 80 persen untuk buka tower kedua,” imbuhnya.

housing-estate.com