Selain Lokasi, Aspek Apa Lagi yang Penting Dalam Bisnis Properti?

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Investasi properti memang sangat menjanjikan. Eits, , tapi tunggu dulu. Kamu jangan gegabah ya, sehingga bukan keuntungan yang kamu raih, malah justru kerugian yang kamu tuai. Gimana sebaiknya?

Investasi properti memang bisa berupa bisnis jual-beli, sewa-menyewa, atau memanfaatkan ruang properti sebagai tempat usaha rintisan (start-up).

Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi, pernah mengatakan,  dalam berbisnis properti ada tiga aspek penting yang perlu diperhatikan selain lokasi, yakni momentum dan manajemen.

Baca juga: Seperti Apa Sih Tren Dapur 2017?

Menurut Andreas, momentum berarti memilih waktu yang tepat untuk membeli dan menyiapkan properti. Dalam hal ini, kemampuanmu untuk cermat dalam membaca situasi yang potensial sangat diperlukan. Sebagian orang kerap mengabaikan faktor momentum ini. Padahal, momentum merupakan kesempatan yang baik untuk berinvestasi dalam bidang properti.

Kalau aspek manajemen, meliputi sejumlah hal. Di antaranya, perusahaan pengembang properti, orang-orang atau pihak di belakang properti, dan cara pengelolaan properti.

Baca juga: Di Apartemen Ini Bisa Nge-gym dan Berenang di Puncak Gedung

Sedangkan aspek lokasi, lebih dari sekadar tempat berdirinya properti dan aksesnya. Aspek lokasi mencakup sejumlah aspek yang tak kalah penting, di antaranya potensi pertumbuhan ekonomi sekitar kawasan properti, laju pertumbuhan kependudukan, serta fasilitas penunjang yang melengkapi kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi properti.

Pertimbangan terhadap ketiga aspek ini akan membuat pemilihan properti sebagai investasi yang kamu pilih akan lebih menguntungkan. Selamat berinvestasi properti!

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me