Kaca Kinclong, Hati pun Plong!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Membersihkan kaca memang bukan perkara susah. Kamu tahu kitu kan? Tapi, seberapa sering kamu membersihkan kaca di rumahmu?

Kalau kelamaan baru dibersihkan, bisa jadi sulit juga untuk membersihkan kaca tersebut. Kotorannya sudah menjadi kerak, sehingga butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya. Apakah di rumahmu seperti itu?

Kalau kotoran kaca sudah mengerak perlu kiat tersendiri untuk membersihkannya agar tak menyita waktumu. Nah, simak langkah berikut ini ya, siap?

Baca juga: Kalau Ruangan Nyaman yang Kamu Mau, Ubah Gini Yuk!

Bersihkan kaca menggunakan cairan yang mengandung isopropil alkohol. Senyawa kimia ini yang paling banyak digunakan dalam campuran cairan pembersih kaca.

Jenis alkohol tersebut bisa dengan cepat mengikis kotoran di kaca. Oleh karena itu, ketika membeli cairan pembersih kaca, pastikan yang mengandung isopropil alkohol. Hal ini bisa tercantum pada label kemasannya.

Selain senyawa kimia tersebut, gunakan juga amonia (NH3) dalam cairan pembersih kaca. Amonia merupakan zat kimia jitu penghancur kotoran yang menempel di kaca. Ini karena amonia bisa membentuk lapisan yang dapat memperlambat munculnya noda baru di kaca.

Baca juga: Wow! Price Amenesty Sinar Mas Land Raup Untung Triliunan

Akan tetapi, untuk kaca berwarna jangan gunakan cairan pembersih kaca yang mengandung amonia karena bisa memudarkan warna kacanya.

Jangan lupakan memilih alat pembersih kaca sesuai fungsinya masing-masing. Pembersih kaca biasanya terdiri atas kain serta, spons, dan alat pembersih dari karet.

Fungsi kain serat untuk mengangkat debu di kaca agar tidak menimbulkan goresan. Kain ini kamu gunakan sebaiknya pada awal membersihan kaca.

Baca juga: Yuk, Dekorasi Ruang Belajar Biar Ga Bikin Bete!

Sedangkan spons berfungsi meratakan sabun atau cairan pembersih kaca pada permukaannya. Gunakan spons setelah menggunakan kain fiber.

Langkah terakhir, kamu manfaatkan alat pembersih dari karet. Alat ini berguna untuk mengangkat sabun yang tersisa, sehingga setelah aktivitas pembersihan tidak meninggalkan jejak di kaca. Nah, kini kaca di rumahmu jadi kinclong semua!

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me