Kamar yang Nyaman Sesuai Tahun Ayam Api, Gini Loh!

Big Banner
Kamar tidur pada apartemen Nava Park. Foto:Rumah123/Jhony Hutapea

Tentunya kamu ingin ruangan di rumahmu memunculkan chi (energi) positif, bukan? Masuknya energi positif dan lenyapnya energi negatif akan menghadirkan kenyamanan.

Grandmaster Feng Shui, Mr. Lie Ping Sen, menjelaskan tata ruang kamar yang nyaman pada Tahun Ayam Api. Kamar tidur merupakan bagian terpenting dari sebuah rumah, bukan? Jadi, simak yang berikut ini.

Baca juga: Yuk, Disimak Tips Pengaturan Pencahayaan Kamar Bayi

Lie menyarankan untuk menghindari cermin di kamar tidur. Terutama pada arah tidur yang berlawanan dengan cermin. Penempatan tempat tidur harus berada di balik tembok yang solid.

Posisi tempat tidur seperti itu bikin kamu bisa tidur nyenyak. Di posisi tersebut energi positif akan masuk. Kemudian, gunakan waktu sekitar 10 menit untuk membuka jendela dan pintu kamar tidurmu agar chi yang baru dan segar masuk ke dalam.

Baca juga: Yuk, Dekorasi Ruang Belajar Biar Ga Bikin Bete!

Dalam ilmu feng shui, warna cat rumah juga memengaruhi rezeki atau karier penghuninya. Pada kali ini, ada beberapa warna yang harus dihindari di beberapa bagian rumah.

Di bagian Utara, pantang menggunakan warna pink dan oranye. Sedangkan di bagian Selatan, hindari pemakaian warna abu-abu dan biru tua. Pada sisi Timur dan Tenggara, jangan gunakan warna putih. Sementara di Barat, Timur Laut, Barat Daya, dan Barat Laut, hindari warna hijau. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me