4 Poin Agar Rumah Dapat Chi Positif di Tahun Ayam Api

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Tahun Ayam Api sebentar lagi tiba. Nah, gimana menata ruangan rumah agar pintu rezeki terbuka lebar pada Tahun Ayam Api? Menurut Grandmaster Feng Shui, Mr. Lie Ping Sen, ada 4 poin yang harus kamu perhatikan

Bagian Rumah yang Tak Boleh Direnovasi

Mr. Lie menyarankan agar pada Tahun Ayam Api tidak merenovasi rumah pada sektor Selatan, Timur Laut, dan Barat Daya. Misalnya, membongkar kamar atau ruangan, menggali tanah, dan menebang pohon.

Bila hal tersebut dilakukan, menurutnya, akan mempersempit rezeki dan energi negatif akan muncul. Untuk renovasi rumah, pilih bagian Tenggara dan Timur. Contoh, ruang kerja atau ruang keluarga. Menurutnya, itu akan mendatangkan energi positif.

Baca juga: Wow, Permainan Warna dan Cahaya Jadikan Rumah Tampil Kekinian! 

Warna Cat yang Harus Dihindari

Pada tahun Ayam Api, ada beberapa warna cat yang dianjurkan tidak digunakan demi menghindari energi negatif. Warna-warna tersebut antara lain, pink dan oranye untuk bagian Utara, abu-abu dan biru tua untuk bagian Selatan, warna putih untuk Timur.

Sementara, arah Barat, Timur Laut, Barat Daya, Barat Laut, harus menghindari warna hijau, dan di bagian Tenggara jangan mengggunakan warna putih.

Pernak-Pernik yang Berwarna Merah 

Penggunaan lonceng angin enam batang logam di bagian Timur Laut dan tanaman pohon bambu di bagian Utara boleh dicoba. Apalagi tanaman bambu dipercaya mendatangkan rezeki.

Agar hubungan rumah tangga tetap harmonis, apapun jenis pernak-pernik yang kamu pilih tak masalah asalkan berwarna merah. Kemudian letakkan pada posisi Barat Laut.

Baca juga: Bingung Ganti Tampilan Ruang Tidur? Wah, Cek Dulu Tipsnya Nih 

Jangan Ada Penghalang di Pintu Masuk Rumah

Terkadang kita sering mendapati kondisi di depan pintu rumah kita berderet sandal, sepatu, atau sapu. Secara feng shui, hal ini merupakan chi negatif, karena ada penghalang di pintu masuk. Usahakan tidak menaruh benda apapun di depan pintu utama rumah. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me