Inilah Beberapa Lokasi Tempat Perumnas Membangun Rusunami

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Perumnas membangun proyek berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Rencananya akan dibangun rusunami tahap awal pada tiga stasiun, yakni Bogor, Pondok Cina, dan Tanjung Barat. Ada sekitar 4.980 unit akan terbangun.

“Ke depannya kami akan mensurvei sekitar 80 stasiun commuter line yang memiliki potensi untuk dikembangkan rusunami berkonsep TOD,” ujar Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, melalui siaran persnya.

Baca juga: Ini Perumahan yang Bakal Dilewati LRT, Beli Yuk! (1)

Sedangan Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengatakan, target Perumnas tahun ini meningkat cukup besar. Ada sekitar 23.250 unit rusun akan terbangun tahun ini pada beberapa lokasi di Jakarta dan provinsi lain.

Lokasi tersebut antara lain: Sukaramai (Medan), Ilir Barat (Palembang), Kebon Kacang, Tanah Abang, Klender, dan Cengkareng Jakarta.

Baca juga: Ini Perumahan yang Bakal Dilewati LRT, Beli Yuk! (2)

Selain bekerja sama dengan PT KAI, Perumnas juga menggandeng PT Pertani. Sekitar 5 ribu unit akan dibangun pada lahan milik PT Pertani.

Tidak sampai di situ saja tugas pembangunan rusun garapan Perumnas. Lahan seluas 10 hektar milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan dibangun 7.100 unit hunian. (Wit)

 

rumah123.com