Beda Ruang Ya Beda Lampunya Dong!

Big Banner
Foto: iStock Photo

Penggunaan cahaya pada suatu hunian begitu penting. Tetapi, tiap ruang biasanya menggunakan lampu berbeda sesuai fungsi dan bentuknya.

Nah, dilansir dari Majalah Femina, ada enam ruangan yang butuh jenis lampu beda, berikut ini variasi lampu yang dibutuhkannya. Simak ya:

Baca juga: Wuih, Ternyata Dapur Monokrom Keren Banget Kan!

Ruang Tamu

Jika berukuran luas, sebaiknya gunakan lampu dinding, lampu meja atau lampu tiang (standing lamp). Namun, untuk ruang yang berukuran sempit, penggunaan chandelier lebih tepat.

Kamar Tidur

Paling tepat menggunakan lampu dinding dengan watt yang kecil. Bisa juga lampu meja ditaruh di bagian kiri dan kanan tempat tidur.

Baca juga: Ingat Ya, Perhatikan Dua Fungsi Penataan Lampu Di Luar Rumah 

Kamar Mandi

Kamar mandi yang berukuran luas, bisa kamu kombinasikan antara lampu dinding dan lampu gantung. Ga ada salahnya kamu coba. Meskipun kamar mandi biasanya hanya menggunakan lampu standar tanpa kombinasi apapun.

Ruang Makan

Rata-rata untuk ruangan satu ini kebanyakan memilih menggunakan lampu gantung. Tetapi, jika kamu ingin mengombinasikan dengan chandelier tak ada masalah loh.

Foyer

Baca juga: Mau Cahaya Terang, Sekarang Ga Repot Lagi Mesti ke Jakarta 

Ruangan transit ini lebih tepat menggunakan lampu dinding kalau ukuran ruangannya tidak terlalu luas. Apabila ruangannya luas, gantungkan chandelier atau kombinasikan kedua lampu tersebut.

Dapur

Penggunaan lampu chandelier dan lampu gantung lebih tepat digunakan pada dapur yang bersih. Namun, idealnya dapur menggunakan lampu standar (general lighting). (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me