BUMN Tiongkok Garap Superblok di Tangerang

Big Banner

Tangerang – PT Indoserena Dwimakmur menggandeng China Triumph International Engineering Co. Ltd (CTIEC), BUMN asal Tiongkok, untuk membangun superblok Lumina City yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang, Banten.

“Kami memperkirakan untuk membangun Lumina City yang meliputi empat tower apartemen, satu tower kondominium, dan satu mal memerlukan waktu lima tahun, sehingga perlu mitra terpercaya untuk merampungkannya,” kata Direktur PT Indoserena Dwimakmur Pujiko, di Tangerang, Minggu (22/1).

Baca Juga: Lumina City Gandeng Mitra Tiongkok

Pujiko mengatakan, CTIEC merupakan BUMN asal Tiongkok yang bergerak di bidang kontraktor, perencana teknik, serta pengadaan bahan bangunan untuk proyek infrastruktur, sehingga kehadirannya sebagai mitra di bidang investasi konstruksi dinilai tepat.

Selain CTIEC, lanjut dia, pihaknya juga menggandeng sejumlah mitra kerja untuk mendukung pembangunan proyek ini, di antaranya di bidang jaringan dengan Fiberstar, American Standard, dan di bidang konstruksi dengan JHS System, serta beberapa lainnya.

Pada tahap awal, ujar Pujiko lagi, akan dibangun satu tower apartemen yang konstruksinya dimulai bulan depan serta diharapkan dapat diserahterimakan 30 bulan kemudian. Saat ini untuk tower pertama tersebut telah terjual sebanyak 50 persen.

Investasi yang dibutuhkan untuk membangun proyek ini, menurut Pujiko, mencapai Rp 2 triliun dengan menempati total lahan seluas 33.000 meter persegi berlokasi di tepi Jalan Gatot Subroto yang merupakan kawasan bisnis dan industri.

Menurutnya, kehadiran apartemen ini akan memudahkan karyawan yang selama ini berkerja di kawasan itu, namun tinggal di daerah lain. Apalagi sewa hunian di kawasan ini sudah cukup tinggi sekitar Rp2,5 juta sampai dengan Rp3 juta per bulan.

Sasaran selanjutnya adalah keluarga baru di kawasan ini, rata-rata yang tinggal di kawasan ini merupakan generasi kedua dari penghuni lama yang membutuhkan tempat tinggal, katanya lagi.

Lebih jauh, Wang Linguo dari China Triumph International Engineering Co. Ltd mengatakan, kerja sama yang dijalin di bidang teknologi, manajemen, dan keuangan.

Pihaknya mempercayakan pembangunannya kepada kontraktor lokal termasuk tenaga kerjanya.

Alasan memilih kerja sama di kawasan ini, menurutnya, karena selain banyak industri yang terkait dengan negaranya, juga melihat di Kota Tangerang masih membutuhkan lebih banyak hunian bagi kalangan pekerja.

Wang optimistis dengan harga mulai Rp250 juta untuk tipe studio, peminat apartemen di Lumina City sangat tinggi, apalagi di dalamnya selain dibangun mal, juga ballroom serta bioskop Cinema Blitz.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me