Properti Harga di Bawah Rp 1 Miliar Paling Diminati

Big Banner

Jakarta- Produk properti umumnya dengan harga di bawah Rp1 miliar diprediksi merupakan paling banyak diminati konsumen selama tahun 2017.

“Kami optimistis pasar properti 2017 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, terutama untuk produk-produk di bawah harga Rp1 miliar,” kata Wakil Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Indra W Antono di Jakarta, Minggu (22/1).

Sebagai contoh, peminat hunian apartemen di Podomoro Golf View, Cimanggis, untuk segmen unit apartemen dibawah harga Rp1 miliar, permintaannya tetap stabil paling tinggi dari tahun ke tahun.

Menurut Indra, kebijakan tax amnesti jilid III yang akan mulai berlaku pada Maret 2017, juga akan turut memberi dampat positif terhadap pasar properti. Pengaruhnya terutama akan mulai terasa pada kuartal kedua 2017.

“Medan, Balikpapan, dan Batam, kami optimis mengalami peningkatan penjualan yang signifikan pada tahun 2017,” tambah Indra, menunjuk beberapa kota dimana sejumlah proyek Agung Podomoro Land akan mulai beroperasi pada tahun ini.

Superblok Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, yang sejak tahun lalu telah memasarkan 3 tower apartemen terdiri dari 4.000 unit apartemen kelas menengah kebawah, lebih 80 persen unitnya kini telah terjual ludes.

Tahun ini, PGV akan kembali menawarkan tambahan 2 tower apartemen terbaru dalam satu kompleks, sehingga akan tersedia 5.000 unit apartemen yang siap ditempari.

Rata-rata harga apartemen di PGV dijual antara Rp198 juta untuk tipe studio hingga Rp470 juta untuk tipe 3 bedroom.

Di tahun 2017, menurut Indra W Antono, APL juga akan mengoperasikan sejumlah proyek perhotelan bintang lima yakni di Bandung (Ibis Hotel), Medan (Pullman Hotel), Balikpapan (Pullman Hotel), dan juga akan meresmikan proyek resort di Seminyak, Bali.

Selain itu, sejumlah proyek residensial juga akan mulai dibangun, diantaranya di Klender, Jakarta Timur (Podomoro Parak), Batam (Orchad View Batam), dan Karawang (Taruma City).

Sedangkan untuk unit bisnis trade mall akan menambah 1 trade mal baru di Jakarta, yakni TM Harco Glodok, yang rencananya akan mulai dioperasikan pertengahan 2017.

Investor Daily

Euis Rita Hartati/ERH

Investor Daily

beritasatu.com