PP Properti Percepat Proyek The Ayoma

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PP Properti Tbk (PPRO) akan mempercepat proyek The Ayoma Apartment di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, menyusul diterimanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek itu awal bulan ini dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Pemerintah kota Tangerang Selatan.

“Ini bentuk kepastian hukum bagi kami sebagai pengembang dan akan menguntungkan bagi konsumen selain juga memberikan peluang bagi investor dan mendorong perekonomian warga sekitar,” kata Nurjaman, Direktur Proyek Project The Ayoma Apartment pada acara ‘All About New Enhance Your Business, Career and Financials in 2017’ di Serpong, Minggu (22/1/2017).

Dia mengakui, sebagian besar pelaku bisnis properti memprediksi bahwa 2017 merupakan masa perbaikan atas menurunnya performa pasar properti tahun lalu. Periode ini mengharuskan pengembang merancang strategi untuk menyusun trik pemasaran baru.

Hal itu diperkuat ucapan Indaryanto, Direktur Keuangan PT PP Properti Tbk yang mengatakan, meski didera guncangan hebat, anak perusahaan PT PP (Persero) Tbk ini tetap mencetak keuntungan dari penjualan hunian perumahan dan apartemen. PP Properti mencetak kinerja yang baik di sektor ini.

Sepanjang 2015 lalu PPRO mencatatkan marketing sales sekitar Rp 2,3 triliun sepanjang tahun lalu. Angka itu naik 21 persen dibandingkan dengan marketing sales PPRO tahun sebelumnya di angka Rp 1,9 triliun.

“Ada lonjakan tinggi. Sepanjang tahun lalu harga saham kami naik lebih dari tujuh kali lipat. Tahun ini, kami berani mematok target lebih tinggi lagi,” ujar Indaryanto.

“Untuk marketing sales kami mengincar kenaikan 25 persen sampai 30 persen, atau hampir setara Rp 2,9 triliun,” tambahnya.

Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi di 2017 diperkirakan lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya. Keberadaan program pengampunan pajak yang dinilai cukup berhasil juga akan ikut mengerek pasar properti di menengah atas dan atas.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me