3 Perabot Ini Wajib Ada di Rumah Mungil

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Rumah yang kian sempit sehingga harus didesain simpel dan kompak akan terus menjadi tren hunian perkotaan hingga tahun-tahun mendatang. Baik rumah maupun apartemen, ukuran yang semakin terbatas harus membuat kita ekstra kreatif dalam menentukan aneka perabot dan perkakas lainnya agar hunian kita tetap nyaman dan berfungsi optimal bagi seluruh keluarga.

model sofa bed unik minimalis modern terbaru 2015-2016 (20)_1485050799686

Yang harus diperhatikan pada rumah-rumah dengan ukuran terbatas, sebisanya menggunakan perabot yang memiliki fungsi ganda atau multi fungsi. Ada beberapa perabot yang bisa kita gunakan dengan berbagai fungsi sehingga akan membuat hunian kita tidak semakin sumpek dengan berbagai perabot kebutuhan kita.

Setidaknya, ada 3 furnitur atau perabot yang bisa digunakan untuk memaksimalkan hunian sempit kita seperti panduan dari situs online Grya yang diterima housing-estate.com, Sabtu (21/1).

Sofa Ranjang

Ini sebuah sofa yang diletakan di ruang tamu namun berfungsi juga sebagai tempat tidur yang disebut sofabed. Ketika siang fungsinya sebagai tempat duduk dan di malam hari difungsikan sebagai tempat tidur. Dengan adanya sofabed memudahkan kita ketika ada kerabat yang bermalam.

Kitchen Set

Rumah sempit pasti hanya menyediakan ruang-ruang yang terbatas pula. Karena itu pemakaian kitchen set di dapur bisa memaksimalkan bagian dinding dan sudut-sudut lainnya untuk dijadikan tempat penyimpanan sehingga ruang dapur bisa lebih rapi dan leluasa. Selain tampilannya bagus, dengan kitchen set juga membuat penempatan barang menjadi berdekatan sehingga memudahkan kita ketika akan menggunakannya.

Cermin Besar

Penggunaan cermin bisa membuat efek ruang lebih luas dua kali lipat dari yang sesungguhnya dengan adanya pantulan ruang dari efek cermin. Cermin membuat efek adanya ruangan lain sehingga sangat tepat diletakan di ruang-ruang yang ingin mendapatkan kesan lebih luas.

Sebagai tambahan, ukuran ruang yang terbatas juga membutuhkan penerangan yang cukup selain sirkulasi udara. Pastikan rumah kita berpencahayaan cukup dan memiliki bukaan yang memadai agar kesan sumpek bisa diminimalkan. Pembagian ruang juga tidak perlu dengan sekat masif tapi bisa dengan perbedaan warna, penggunaan karpet, perbedaan intensitas cahaya, dan sebagainya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me