Tol Becakayu Tahap 1 Beroperasi Mei 2017

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah terus mengebut pengerjaan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) untuk mengurai kepadatan lalu lintas di koridor Kalimalang. Saat ini progres pembangunan jalan tol ini telah mencapai 85,4 persen dan ditargetkan tahap pertamanya sudah bisa dioperasionalkan pada bulan Mei tahun ini.

Proyek Pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang

“Seksi 1 ini panjangnya mencapai 11,5 km yang dimulai dari Jaka Sampurna, Bekasi Barat hingga Kampung Melayu, Jakarta Timur. Exit tolnya akan ada 5 titik dan ini yang akan mulai dioperasikan secara bertahap hingga akhir tahun ini,” ujar Dwi Pratikno, Direktur Teknik PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, pemegang konsesi jalan tol Becakayu di Jakarta, Jumat (20/1).

Setelah seksi 1 ini selesai akan dilanjutkan seksi 2 sepanjang 21,5 km yang mencakup Jaka Sampurna hingga Duren Jaya, Bekasi Timur. Hanya saja untuk seksi 1 ini masih ada 15 persen pembebasan lahan yang belum beres di sekitaran Pasar Gembrong, Mal Cipinang, hingga ke Pangkalan Jati.

Target pengoperasian tahap 1 ini bisa dilakukan selama pembebasan lahan di wilayah ini bisa selesai pada bulan Januari ini. Untuk itu, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bisa menjamin tidak akan ada masalah dengan sisa lahan yang belum dibebaskan. Ia juga menjamin proses administrasi pembelian lahan akan berlangsung cepat.

“Kita tinggal menunggu proses appraisal karena yang ditawarkan sebelumnya sangat jauh di atas harga nilai jual objek pajak (NJOP) lahan. Kalau harga dari appraisal keluar dan tercapai sepakat, prosesnya bisa kita lakukan dengan cepat untuk mengejar operasional bulan Mei,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me