Mengintip Rumah 8 Orang Terkaya di Dunia (II)

Big Banner

KOMPAS.com – Forbes telah menetapkan nama-nama orang dengan jumlah kekayaan paling banyak di dunia.

Dari delapan nama yang ada, enam di antaranya adalah orang Amerika Serikat (AS) dan dua lainnya dari Eropa serta Meksiko.

Dengan jumlah kekayaan mencapai miliaran dollar AS, menarik mengintip rumah-rumah milik mereka saat ini.

KompasProperti mencoba menampilkan rumah-rumah milik para taipan tersebut. Urutan disesuaikan dengan jumlah kekayaan yang dimiliki. 

Ini merupakan bagian terakhir dari dua tulisan. Bagian pertama bisa diklik di sini:

5. Jeff Bezos

Jeff Bezos dikenal sebagai seorang mogul teknologi sekaligus entrepreneur dan investor. Selain itu, dia merupakan CEO dan pendiri situs Amazon.com.

Kekayaan Bezos ditengarai sebanyak 45,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 604,11 triliun. Atas kekayaan itu, wajar pria plontos ini memiliki rumah seluas 1.068,4 meter persegi.

Rumah besar Bezos dilengkapi beberapa kolam dan halaman indah di sekitarnya. Ketika lampu seluruh rumah menyala, ruangan di dalam rumah seakan-akan menjadi tak berujung.

Anda akan kesulitan menjangkau seluruh bagian rumah hingga halaman belakang yang memperlihatkan tangga batu dan jalan setapak, serta taman bunga dan tempat istirahat.

Kekayaan Bezos disinyalir berada di angka 30 miliar dollar atau setara dengan Rp 410,813 triliun. Atas kekayaan itu, wajar jika Bezos memiliki rumah seluas 1068,4 meter persegi.

6. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sebenarnya memiliki lima rumah. Rumah putih sederhana ini merupakan rumah utama Zuckerberg dan keluarganya.

Bangunan dua lantai itu berisi lima kamar tidur. Selain itu ada pula kolam renang dalam ruangan dan beberapa beranda untuk menambah daya tarik.

Meski begitu, rumah ini masih terlihat sederhana bagi orang sekaliber Zuckerberg. Pria yang akun media sosialnya kerap diretas ini diperkirakan memiliki total kekayaan sebanyak 44,6 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 595 triliun.

Rumah dua lantai itu memiliki lima kamar tidur di dalamnya. Selain itu ada pula kolam renang dalam ruangan dan beberapa beranda untuk menambah daya tarik.

7. Larry Ellison

Larry Ellison merupakan CEO dari Oracle dan properti miliknya seperti perkemahan bagi orang kaya ketimbang harus disebut sebagai rumah.

Kekayaannya sekarang ditaksir mencapai angka 43,6 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 582,59 triliun.

Rumah Ellison ini berada di tengah hutan cemara dan memberikan pemandangan indah menghadap ke perairan.

Sebuah garis perairan dirancang untuk menambatkan perahu dan ruang rekreasi olahraga air seperti kayak, ski, dan berlayar.

Rumah Ellison berada di tengah hutan cemara dan memberikan pemandangan indah menghadap ke perairan.

8. Michael Bloomberg

Selain menjadi pendiri Bloomberg, Michael Bloomberg juga pernah menjadi Wali Kota New York selama tiga periode.

Michael Bloomberg memiliki rumah yang menggambarkan sebuah kantor politikus elegan.

Sekilas melihat ke dalam, rumah miliarder ini berlantai kotak-kotak hitam putih yang ditutupi sebagian oleh karpet bermotif.

Corak ukiran di dinding dan pegangan tangga memberikan perpaduan harmonis antara gaya modern dengan gaya tradisional.

Sekilas melihat ke dalam, rumah miliuner ini memiliki lantai kotak-kotak hitam putih yang ditutupi sebagian oleh karpet bermotif.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me