Gandeng Kontraktor Cina, Lumina City Siap Dibangun Februari 2017

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Indoserena Dwimakmur, pengembang superblok Lumina City (4,5 ha) di Jalan Gatot Subroto,  Tangerang, Banten, menggandeng kontraktor Cina, China Triumph International Engineering Co. Ltd, untuk membangun tower pertama. Lumina City  terdiri atas 4 tower apartemen, mal 4 lantai, shophouse, dan lainnya.

lumina city

“Pembangunan tower pertama  akan dilakukan pada Februari 2017 dengan investasi Rp300 miliar dari total investasi Rp2 triliun. Tower pertama ini mencakup 1.016 unit dan saat ini penjualannya sudah 50 persen, setelah proses groundbreaking nanti kita akan mulai pasarkan tower kedua,” ujar Pujiko, Direktur Lumina City kepada housing-estate.com saat penandatanganan MOU di Kantor Marketing Lumina City, akhir pekan lalu.

Komitmen untuk menggarap proyek superblok ini bukan hanya ditandai dengan penandatangan dengan pihak kontraktor. Secara bersamaan, ditandatangani pula MOU dengan berbagai pihak terkait seperti biro arsitektur dari Ong & Ong Singapore, PT Megatika International, PT IdeaFive, PT Total Citra Indonesia, PT Mitra Karya Pranata, PT Bangun Karya Propertindo, American Standard, Fiberstar, dan JHS System.

Setelah dibangun tower pertama setinggi 30 lantai, pengembagan berikutnya adalah mal seluas 33 ribu m2 (4 lantai) yang akan dibangun kuartal ketiga 2017. Konstruksi apartemen ditargetkan bisa selesai dalam 36 bulan sementara mal 20 bulan sehingga selesainya bisa bersamaa, setelah itu dilanjutkan dengan pengembangan tower berikutnya.

Pujito juga menyebut pengembangan proyek superblok di kawasan ini sudah sangat dibutuhkan karena Jalan Gatot Subroto merupakan koridor bisnis dengan banyak kawasan industri. Di sekitaran radius 15 km dari proyek ini belum ada proyek superblok yang menyediakan fasilitas entertainment.

“Makanya kami menyasar market dari sekitar radius 5 km khususnya second generation yang banyak bekerja di sini tapi membutuhkan hunian yang simpel dengan fasilitas lengkap. Secara harga juga masih sangat terjangkau mulai Rp12 juta/m2 sementara dari sisi potensi peningkatannya sangat tinggi karena konsep, fasilitas yang tersedia, aksesibilitas mudah karena dekat Stasiun Tangerang, tol, dan potensi lainnya,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me