5 Keuntungan Punya Rumah Kecil

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Rumah besar dengan halaman luas menjadi impian banyak orang. Tapi dengan perkembangan zaman dan perubahan gaya hidup khususnya kalangan pekerja urban yang cukup sibuk tinggal di hunian mungil lenjadi pilihan paling realistis. Yang penting rumah dirancang kompak dan nyaman serta dapat mewadahi fungsi dasar hunian.

rumah sederhana rumah murah rumah subsidi

Rumah seperti ini dinilai lebih sesuai dengan kebanyakan orang yang lebih banyak berada di luar rumah. Karena itu jangan merasa minder memiliki rumah mungil, bahkan sebuah situs desain online memaparkan ada 5 keuntungan yang didapatkan dari hunian kecil yang tidak akan didapatkan pada hunian ekstra luas.

  1. Hemat

Hunian kecil dengan ukuran terbatas itu lebih hemat dari sisi merancang, membangun, hingga perawatannya. Memiliki rumah besar harus menyediakan dana ekstra hanya untuk perawatan sehar-harinya.

  1. Lebih banyak cahaya

Karena luasannya yang terbatas, cahaya maupun sirkulasi udara yang masuk akan bisa menjangkau seluruh sudut rumah sehingga lebih hemat juga dalam hal penggunaan energi listrik.

  1. Layout simpel

Rumah kompak akan didapatkan layout open floor dan interior yang terhubung satu dengan yang lainnya. Seluruhnya dengan akses dekat dan mudah dijangkau karena ruang-ruang yang ada berukuran terbatas.

  1. Minim perawatan

Rumah kecil selain memudahkan perawatannya juga minimal dalam hal energi serta biaya yang dikeluarkan untuk perawatan tersebut.

  1. Aman

Menjaga hunian yang kecil tentu lebih mudah ketimbang harus mengawasi rumah besar. Bila memanfaatkan teknologi smarthome juga lebih murah dan praktis, kita cukup menyediakan 2-3 CCTV di ruang-ruang tertentu dan tidak perlu menyediakan kamera pengawas di banyak ruang bila rumah kita besar.

 

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me