APLN Mulai Tiga Proyek Residensial

Big Banner

JAKARTA – Perusahaan properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan memulai pembangunan tiga proyek residensial pada 2017. Ketiga proyek tersebut mencakup Orchard View Batam, Taruma City Karawang, dan Podomoro Park Klender.

“Proyek-proyek properti baru yang akan kami bangun pun tahun 2017 ini seperti di Batam, Klender maupun Karawang, diharapkan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi di area tersebut,” ujar Assistant Vice President Strategic Marketing Residensial Agung Podomoro Land Agung Wirajaya, dalam siaran pers di Jakarta, baru-baru ini.

Agung mengatakan, pihaknya optimistis mampu meningkatkan angka penjualan tahun 2017 menyusul membaiknya berbagai indikator makro ekonomi Indonesia. Sepanjang 2016, angka penjualan APLN naik 20% dibanding tahun sebelumnya.

“Khususnya penjualan di semester dua. Ada banyak kebijakan pemerintah pro sektor properti yang menopang, seperti kebijakan tax amnesy dan program pengadaan satu juta rumah. Kami harapkan rebound akan mulai terwujud tahun ini,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan meneruskan pembangunan proyekproyek properti yang selama ini sudah dan sedang berjalan, seperti Podomoro Golf View (PGV) Cimanngis, Borneo Bay City Balikpapan, Podomoro City Deli Medan, dan Vimala Hills.

Mengenai proyek baru APLN, Agung mengungkapkan Orchard View akan dibangun di tengah superblock Agung Podomoro Batam pada Maret 2017. Apartemen ini telah terjual sebanyak 300 unit sejak dipasarkan pada November 2016. Orchard View dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar.

“Peminatnya bukan hanya warga Kepulauan Riau sendiri, namun ada warga Jabodetabek, dan berbagai kota di Indonesia. Batam adalah pintu gerbang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di masa depan, itu salah satu alasan utama mereka meminati properti di Batam.

Harga apartemen di Batam juga masih jauh lebih murah daripada di Singapura dan Kualalumpur,” katanya. (lrd)

Investor Daily

Laila Ramdhini/GOR

Investor Daily

beritasatu.com