Hunian Menengah Masih Primadona di 2017

Big Banner

Jakarta – Segmen pasar hunian (rumah atau apartemen) kelas menengah dengan rentang harga Rp 300 juta hingga Rp 800 juta, dinilai masih sangat prospektif di tahun 2017.

“Secara garis besar, pembeli rumah atau apartemen dengan rentang harga Rp 300 juta sampai dengan Rp 800 juta, masih menjadi primadona di tahun ini, kata Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung, di Jakarta, Kamis (26/1).

Rata-rata pembeli hunian di segmen ini, lanjut dia, merupakan pembeli pemula atau pasangan muda yang ingin memiliki rumah untuk ditinggali (end user).

“Paling besar adalah pembeli rumah pertama. Tidak hanya di Jabodetabek namun juga merata di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Menurut Untung, tahun ini masih memberikan harapan yang menjanjikan bagi sektor properti. Bukan sekedar berharap, kata dia, tren rebound (kenaikan kembali) sudah mulai terlihat jelang akhir tahun lalu. Bahkan, terlihat kenaikan penjualan yang mencengangkan pada segmen landed house.

“Kenaikannya nyaris menyentuh 200 persen. Pertumbuhan minat konsumen terhadap hunian vertikal juga tak kalah pesat. Penjualan apartemen tumbuh mencapai 178 persen,” kata Untung.

 

Investor Daily

Imam Muzakir/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me