Kamis Malam, Apresiasi Properti Terbaik Diumumkan

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Rumah123.com, situs properti di Indonesia, kembali menggelar “Consumer Choice Award 2017”.

Apresiasi ini diberikan kepada pelaku bisnis properti, jasa, dan industri terkait berdasarkan 136 kategori.

Mereka yang terpilih sebagai terbaik akan diumumkan pada malam penganugerahan yang akan diselenggarapan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/1/2017) malam.  

Menurut Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung, metode yang digunakan pada tahun ini berbeda untuk mencari nominasi dalam kategori-kategori yang ada.

Jika pada tahun 2016 menggunakan metode penilaian juri, tahun ini Rumah123.com memilih nominasi dan pemenang dengan metode digital consumer behavior.

Metode ini berfokus pada preferensi konsumen dalam memilih pengembang dan produk properti berdasarkan aktivitas yang dilakukan secara daring melalui situs Rumah123.com. Artinya keputusan pemenangnya ada di tangan konsumen.

“Sebenarnya godaan untuk menggunakan jasa property expert dalam memilih nominasi dan pemenang  itu begitu besar. Namun kembali lagi, yang paling tahu siapa properti yang paling baik itu konsumen sendiri,” ujar Untung saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Untung menuturkan, pihaknya telah melakukan survei aktivitas konsumen sepanjang tahun 2016, tepatnya sejak bulan April. Selama periode penilaian, tercatat ada 22.734.000 pengunjung situs yang aktivitasnya diamati.

Dari aktivitas konsumen itu, Rumah123.com dapat mengetahui laman pengembang mana yang paling banyak diklik atau diakses, proyek apa yang paling diminati oleh konsumen, sampai pengembang mana yang paling banyak berinteraksi dengan konsumen.

Menurut Untung, metode ini unggul karena data yang diperoleh lebih valid. Kebiasaan konsumen direkapitulasi sehingga minim bias.

Untuk memastikan kualitas ajang penghargaan Consumer Choice Award 2017, Rumah123.com menggandeng lembaga survei MARS. Di sini, MARS berperan memverifikasi metode penelitian dan menguji hasil survei yang dilakukan.

Selain itu, mereka menggandeng dua media, yakni Kompas.com dan majalah SWA. Keduanya dipercaya sebagai media kredibel untuk memberi wawasan tentang selera konsumen serta berpengalaman untuk menjamin kualitas ajang penghargaan.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me