Jakarta Garden City Pasarkan Cluster Shinano

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pergantian tahun dijadikan momentum oleh pengembang untuk melansir produk-produk baru. Salah satunya Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, yang akan meluncurkan cluster Shinano pada Februari 2017. Cluster seluas 10,8 ha itu merupakan cluster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden (100 ha). Empat cluster yang sudah dikembangkan sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, La Seine.

Jakarta Garden City Cluster Shinano

Jakarta Garden City Cluster Shinano

Sesuai nama kawasannya, River Garden, clusternya juga menggunakan nama-nama sungai. Shinano diambil dari nama sungai terpanjang di Jepang. Rumah yang akan dibangun sebanyak 500-an unit, seluruhnya hunian dua lantai. Pengembangannya dilakukan dalam tiga tahap.  Tahap I sebanyak 170 unit terdiri lima tipe: 63/90, 75/105, 92/120, 121/150.

“Harganya mulai Rp1,4 miliar, kita pasarkan tanpa NUP (nomor urut pemesanan), setelah bayar booking fee  bisa langsung pilih unit,” ujar Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, kepada housing-estate.com usai pengenalan cluster Shinano kepada agen properti di Jakarta, Rabu (25/1). Launching cluster Shinano rencananya berlangsung pada 25 Februari 2017.

Model rumahnya modern tropis, fasadnya menggunakan kisi-kisi dan aplikasi keramik motif  kayu. Tipe 121/150 di kaveling 10×15 m dilengkapi 4 kamar plus 1 kamar pembantu (4+1), sedang tiga tipe lainnya kamarnya 3+1. PT Mitra Sindo Sukses (Modernland Group), pengembangnya, menawarkan tiga cara pembayaran: cash, cicilan bertahap, dan KPR. Pembayaran cicilan ada dua pilihan 12 dan 24 kali.  Konsumen tidak perlu membayar DP, setelah membayar booking fee Rp25 juta sisanya dibagi 12 atau 24. Untuk pembelian dengan KPR DP-nya 20% diangsur 14x. Selain itu ada pilihan ketiga, konsumen yang membayar uang muka 30% dapat diangsur 24 kali.

Pengenalan produk baru itu mendapat respon positif agen. Tidak kurang dari 575 agen properti datang pada acara itu. Saat itu langsung terpesan 62 unit senilai lebih dari Rp100 miliar. Antusiasme agen itu karena tertarik melihat prospek JGC menjanjikan. Perumahan terbesar di Jakarta ini lokasinya di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing yang akan tersambung dengan tol Ancol-Tanjung Priok yang akan beroperasi Maret 2017.  Lokasinya  dekat dengan Kelapa Gading (15-20 menit), kawasan elit di Jakarta Utara yang harga tanahnya sudah mencapai Rp35 juta/m2. Sementara harga tanah di JGC Rp13 juta/m2, jadi ruang pertumbuhan harganya cukup lebar.

Fasilitas yang tersedia juga cukup komplit. AEON Mall rencananya akan buka September 2017 melengkapi fasilitas yang sudah ada, antara lain SMA Global Mandiri, modern market, dan sport club. IKEA juga akan membuka gerai di seberang mal.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me