Harga Rumah Di Bekasi Kian Seksi

Big Banner
Puri Lestari Cikarang

Puri Lestari Cikarang

Housing-Estate.com, Jakarta – Lupakan julukan Bekasi “kota planet” karena aksesnya yang jauh dari Jakarta. Nyatanya, harga properti di Bekasi kenaikannya cukup pesat di tengah situasi sektor properti yang tengah melambat beberapa tahun terakhir. Potensi bisnis di Bekasi juga cukup potensial dengan kepastian tren kenaikan harga.

Bekasi yang kian bersinar ini salah satunya karena disokong oleh pengembangan proyek infrastruktur pemerintah. Saat ini fasilitas kereta commuter line yang menghubungkan kawasan ini ke Jakarta juga semakin diminati dan tidak lama lagi akan semakin mudah dengan segera beroperasinya light rail transit (LRT) dan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Berbagai perkembangan terakhir dengan adanya proyek infrastruktur di Bekasi ini membawa keberkahan sendiri bagi kalangan pengembang, makanya kita lihat pengembang dari segala lapisan berlomba masuk ke Bekasi. Kalau melihat data Pemkot Bekasi, sekurangnya ada 52 ribu unit proyek apartemen yang tengah dikembangkan maupun yang sudah terdaftar izinnya di Bekasi,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi, kepada kalangan media, Rabu (25/1).

Perkembangan properti yang didorong dengan pengembangan infrastruktur ini juga membuat harga properti di Bekasi terkerek 30-50 persen. Yohan Yan, Broker Century21 Metro Bekasi menambahkan, baru rencana pengembangan infrastruktur saja sudah bisa membuat harga properti naik terlebih lagi infrastruktur di Bekasi sudah mulai tampak fisiknya.

“Proyek infrastruktur inilah yang menjadi daya ungkit terkait kenaikan harga properti di Bekasi. Terlebih lagi ada cukup banyak regulasi dan kebijakan pemerintah yang mendukung peningkatan pasar properti seperti suku bunga terus turun, relaksasi loan to value (LTV), tax amnesty, dan sebagainya,” imbuhnya.

Yohan menyebut, sejak sektor properti melemah pada periode tahun 2014 lalu, menjelang akhir tahun 2016 kenaikan properti khususnya di Bekasi sangat terasa dengan kenaikan mencapai 25-40 persen. Kebanyakan konsumen juga memburu properti residensial di Bekasi dengan rentang harga yang paling banyak dicari yaitu Rp1-Rp2 miliar.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me