Nah, Inilah 10 Tips Hidup Sehat yang Mesti Kamu Lakukan Pada 2017 Ini (Bagian 1)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Nanti, besok. Jawaban inilah yang biasanya selalu muncul kalau kamu ditanya kapan akan menerapkan gaya hidup sehat di rumah.

Kebiasaan baik harus dimulai dari sekarang, apalagi kan baru ganti tahun dari 2016 menjadi 2017. Saatnya kamu punya peraturan baru di rumah agar kamu bisa menjaga kebersihan rumah, kesehatan kamu, dan juga anggota keluarga lainnya.

Baca juga: Ayo, Atur Dapur dan Biasakan Makan yang Sehat

Pertama, jauhkan telepon seluler dari kamar tidur. Mau tidur nyenyak? Sebenarnya sih, gampang melakukannya. Kamu harus menjauhkan smartphone dari ruang tidur.

Sebanyak 71 persen masyarakat Amerika Serikat doyan membawa telepon seluler mereka ke tempat tidur. Hal ini tentu memberikan efek susah tidur lantaran terganggu oleh bunyi telepon.

Baca juga: Mau Rumah Sehat? Bikin Dong Pencahayaan Alami Seperti Rumah Ini

Kalau kamu berani memilih untuk meninggalkan telepon di luar ruang tidur, kamu bakal gampang tidur nyenyak dan kemudian bangun dengan enak lantaran memiliki waktu istirahat yang cukup.

Kedua, biasakan menyimpan pakaian ketika sudah dirapikan. Banyak orang memiliki kebiasaan buruk untuk mengambil setumpuk pakaian yang sudah rapi dari lemari.

Baca juga: Siapa Mau Punya Rumah Bersih dan Sehat?

Lantas pakaian itu direncanakan akan dipakai selama satu pekan. Padahal, hal ini membuat kamar tidur menjadi tidak rapi.

Kamu harus membiasakan untuk menyimpan pakaian dalam lemari dan hanya mengambil pakaian yang akan digunakan.

Baca juga: Ayo, Jadikan Rumah Kamu Sehat dengan Cahaya Alami

Sementara kalau sudah menggunakan pakaian, segeralah menaruhnya dalam keranjang pakaian kotor agar segera bisa dicuci keesokan harinya.

Kebiasaan buruk lainnya adalah suka menggantung pakaian di balik pintu dalam jangka waktu lama. Ini menjadi kebiasaan buruk yang mesti dihilangkan.

Baca juga: Dapur Selalu Bersih, Makanan pun Jadi Sehat

Kamu harus menyadari kalau melakukan hal ini sama saja mengundang nyamuk untuk bersarang di dalam ruang tidur.

Nah, baru dua tips yang diulas dalam tulisan. Kamu nggak boleh melewatkan delapan tips berikutnya kecuali kamu memang nggak niat hidup sehat lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me