Ingin Nyaman di Kamar Tidur? Atur Penataan Lampu Dong

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Ruang tidur berfungsi sebagai ruang beristirahat kamu bersama pasangan. Kalau kamu tidak bisa tidur nyenyak, coba tengok lampu kamar kamu.

Biasakan untuk menempatkan lampu dengan cahaya tidak menyilaukan mata di ruang tidur. Kamu harus bisa membentuk suasana nyaman di ruang tidur dengan penataan cahaya lampu.

Baca juga: Apartemen Berdesain Gudang Raih Penghargaan Ramah Lingkungan, Keren Nih!

Mungkin kamu memiliki kebiasaan membaca atau mempunyai ruang kerja di salah satu sudut ruang tidur. Ada solusinya untuk itu.

Kalau kamu senang membaca sebelum tidur, pasanglah lampu tidur dengan cahaya yang bisa diatur. Saat membaca, lampu diatur terang, namun ketika mau tidur, lampu bisa dibuat temaram.

Baca juga: Menghadirkan Rumput di Taman Atap? Bagaimana Caranya, Sih?

Lampu ini sebaiknya diletakkan di meja kecil di samping ranjang. Kalau ruang tidur kamu berukuran luas, kamu bisa menempatkan dua meja kecil plus dua lampu meja (lamp table).

Jadi saat kamu sedang membaca, sementara pasangan ingin tidur, kamu hanya perlu menyalakan lampu baca di samping ranjang.

Baca juga: Desain Shabby Chic Cocok Buat Kamu yang Berhati Lembut

Untuk ruang kerja di ruang tidur, usahakan untuk menaruh lampu baca di atas meja kerja. Lampu ini akan fokus menyinari meja kerja, laptop, dan sekitarnya.

Ketika kamu masih harus menyelesaikan pekerjaan kantor, sedangkan pasangan sudah tidur, kamu cuma membutuhkan penerangan di sekitar meja kerja saja kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me