Co-Working Space Plus Cafe, Kamu Mau Kerja Di Sini?

Big Banner
Co-Working Space & Cafe yang Didesain oleh Lukstudio (Rumah123/Dezeen)

Sebuah struktur berbentuk kotak berwarna putih menandai adanya beberapa ruang berbeda yang bisa digunakan untuk bersosialiasi dan bekerja.

Ini adalah sebuah bangunan multifungsi yaitu co-working space alias tempat kerja bareng para pekerja profesional dari beragam latar dan juga menjadi cafe.

Baca juga: Sentuhan Desain Kekinian Pada Bangunan Lama, Wah Pasti Unik Nih

Bangunan ini berada di Distrik Tianhe, Guangzhou, Tiongkok. Biro arsitek yang merancang adalah Lukstudio yang didirikan oleh Christina Luk pada 2011 dan berkantor pusat di Shanghai, Tiongkok.

Saat merancang ruangan, Lukstudio membuat konsep yang menggabungkan sejumlah ruangan berbeda dengan beberapa bukaan.

Baca juga: Rumah dengan Pemandangan Gurun Pasir, Wah Kayak Apa Ya?

Bangunan ini memiliki ciri khas berupa kotak berwarna putih, fasad berwarna putih. Semua dinding interior memang berwarna putih mulai dari cafe, ruang briefing, ruang pertemuan, hingga ruang bersantai. Sementara bagian eksterior adanya dicat warna abu-abu sehingga terlihat sedikit kontras.

Material yang digunakan juga berbeda untuk membedakan zona ruangan. Ruang utama dicat putih dan memasang lantai teraso.

Baca juga: Wuih, Ternyata Dapur Monokrom Keren Banget Kan!

Ruang pertemuan dipasangi panel polycarbonate. Sedangkan area berkumpul dipasang dengan dinding dari bata dan panel kayu.

Furnitur yang ditempatkan dalam ruang co-working space dan cafe ini memang perabotan yang memiliki warna lembut, pastel, dan alami. Meja kerja dalam ruangan ini terbuat dari kayu.

Baca juga: Apartemen Berdesain Gudang Raih Penghargaan Ramah Lingkungan, Keren Nih!

By the way, di depan cafe ini adalah sebuah taman kecil yang bisa menjadi tempat bersantai bagi para pekerja.

“Desain ini mengkombinasikan gaya berkumpul di cafe dan co-working space yang saling bekerja sama. Selain juga, menjadi model sosial kontemporer bagi gaya kekerabatan Tiongkok,” ujar Christina Luk seperti dikutip oleh Dezeen.

Baca juga: Menghadirkan Rumput di Taman Atap? Bagaimana Caranya, Sih?

“Ini menjadi transformasi lengkap dari daerah yang sempat dilupakan menjadi tempat tujuan baru dan menunjukkan kalau adanya pengaruh arsitektur bisa membuat jalan menjadi lebih hidup dan juga menghidupkan komunitas lokal,” lanjut Luk.

Sudah banyak co-working space di Jakarta, tetapi nggak ada salahnya kalau kamu ingin membuatnya sebagai tempat rintisan bisnis.

Baca juga: Desain Shabby Chic Cocok Buat Kamu yang Berhati Lembut

Siapa tahu tempat bekerja dan cafe yang kamu buat, meski lebih kecil ini bisa menjadi lebih menarik perhatian pengunjung.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me