Jelang Imlek, Gini Aja Buat Dekorasi Rumah Ya!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Menjelang Tahun Baru Imlek, kamu yang merayakannya pastinya bebersih rumah, bukan? Biasanya sanak keluarga berdatangan untuk bersama-sama merayakan Hari Raya ini atau berbagi sukacita.

Nah, sebelum Hari H tiba, inilah waktunya kamu menghias rumah dengan pernak-pernik khas bergaya oriental. Berikut ini tips untuk menghias rumahmu menjelang Imlek:

Warna Merah dan Emas

Gunakan warna merah dan emas atau perpaduannya untuk taplak meja, gorden, keset, dan busana. Warna merah dan emas yang merupakan warna khas Imlek bermakna keberuntungan dan rejeki.

Baca juga: Hidangan untuk Imlek Ada Aturannya Loh, Hayo Kenapa?

Lampion

Untuk lebih menambahkan suasana meriah, kamu dapat menggantungkan lampion di halaman rumah, ada baiknya apabila menggunakan lampion berwarna merah. Hias lampion semeriah mungkin. Bagi etnis Tionghoa, lampion merah merupakan simbol kebahagiaan.

Bunga Persik dan Krisan

Kamu dapat  menggunakan bunga persik dan krisan sebagai hiasan rumah. Bunga persik dipercaya sebagai simbol keberuntungan, sementara bunga krisan merupakan simbol harapan panjang umur.

Baca juga: 4 Poin Agar Rumah Dapat Chi Positif di Tahun Ayam Api

Pohon “Uang”

Untuk hiasan yang satu ini, kamu dapat menggunakan pohon imitasi lalu menggantungkan beberapa cokelat koin dan angpao di setiap ujung cabangnya. Pohon “uang” biasanya membuat rumah menjadi lebih semarak ketika perayaan Imlek.

Lilin Merah dan Emas

Kamu bisa meletakkan lilin merah dan emas di meja makan untuk mempercantik ruangan makan, serta memperkuat suasana Imlek di ruang makanmu.

Baca juga: Kamar yang Nyaman Sesuai Tahun Ayam Api, Gini Loh!

Hidangan Khas

Kamu perlu menghidangkan makanan khas Imlek yang sekaligus bisa kamu jadikan sebagai hiasan rumah. Sebut saja jeruk keprok, manisan buah, cokelat koin berbungkus kertas emas, kue keranjang, ikan dan makanan khas Imlek lainnya.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me