Wah, Perumnas Genjot Kebutuhan Hunian Warga Jakarta

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Berdasarkan hasil survei internal Perumnas, 60 persen kebutuhan akan hunian terbanyak di Kota Jakarta. Oleh sebab itu, Perumnas mulai mengejar kebutuhan tersebut ditambah backlog hingga 11,5 juta.

“Mengacu pada hasil survei kami (Perumnas), maka kami berinisiatif bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jakarta membangun rumah susun (rusun). Kerja sama ini jadi prioritas Perumnas tahun ini,” tutur Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, melalui siaran persnya.

Baca juga: Ini Perumahan yang Bakal Dilewati LRT, Beli Yuk! (3)

Menyesuaikan dengan program pemerintah, maka terbentuklah Holding Perumahan, yang diyakini mampu menambah kapasitas produksi hunian. Sehingga, mempercepat proses ketersedian hunian bagi masyarakat.

Hal ini mengingat rasio kebutuhan hunian nasional mencapai 800 ribu unit per tahun, sementara suplainya baru sekitar 400 ribu unit.

Baca juga: Terinspirasi Negara Luar, Perumnas Bangun Rusun Dekat Stasiun Kereta

Perusahaan pengembang plat merah ini pun mulai menyasar pembangunan berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Kali ini bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena huniannya berdiri di sekitar stasiun.

Selama ini Perumnas telah membangun beberapa kawasan permukiman skala besar. Mencakup area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang. Perumnas juga sukses membangun hunian untuk masyarakat kelas bawah di 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me