Mengubah Apartemen Dua Kamar Jadi Ruang Lapang, Wah Lega Banget!

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh JAAK (Rumah123/Dezeen)

Sebuah apartemen dengan dua kamar di Hong Kong diubah menjadi apartemen satu kamar dan memiliki banyak ruang terbuka.

Apartemen ini memiliki luas 33 meter persegi. Lantaran pemilik apartemen ini masih lajang, maka dia meminta biro desain interior JAAK untuk mengubahnya.

Baca juga: Menghadirkan Rumput di Taman Atap? Bagaimana Caranya, Sih?

Kebetulan memang ada partisi yang menjadi pemisah kamar. Sudah menjadi hal lazim kalau di Hong Kong, ada partisi untuk memisahkan kamar.

Meskipun sekarang banyak anak muda Hong Kong menunda menikah atau memilih tidak memiliki anak setelah menikah lantaran beban hidup, gaji yang stagnan, dan sulitnya mendapatkan hunian karena wilayah yang sempit.

Baca juga: Desain Shabby Chic Cocok Buat Kamu yang Berhati Lembut

Sang pemilik tidak membutuhkan dua kamar tidur. Direktur desain JAAK, Calvin Cheng pun mengubah dengan membuat adanya lemari kabinet.

Alhasil, apartemen ini terlihat lebih terbuka dengan menghilangkan satu kamar. Lemari kabinet seolah menjadi satu dengan dapur, meja kerja, dan juga ruang tidur.

Baca juga: Ingin Nyaman di Kamar Tidur? Atur Penataan Lampu Dong

Kabinet alias customized furniture ini terbuat dari kayu dan membuat apartemen ini tampil berbeda dari sebelumnya. JAAK memadukan kombinasi antara material kayu pada kabinet dan tembok dari beton.

Lemari kabinet ini didesain untuk menyimpan segala macam barang. Hal ini membuat apartemen ini terlihat semakin lega dan lapang.

Baca juga: Interior Adalah Jiwa dari Sebuah Rumah, Lho!

Tidak hanya itu lho, kabinet ini juga menutupi akses menuju kamar mandi sehingga tidak terlihat saat digunakan.

JAAK juga mendesain jendela lebar sehingga cahaya matahari masuk. Selain jendela, ada bagian untuk duduk di sisi jendela kalau pemilik ingin bersantai di sini.

Baca juga: Gimana Sih Cara Bikin Rumah Selalu Tampil Menarik? Yuk, Cari Tahu!

Kamu memiliki masalah yang serupa di apartemen kamu? Mungkin kamu bisa melirik ide kabinet ini lho supaya bisa menghemat ruangan.

Customized furniture memang dibutuhkan kalau tinggal di apartemen yang sudah pasti memiliki keterbatasan lahan dibandingkan dengan rumah tapak.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me