Segmen Residensial Lebih Aman Ketimbang Komersial, Kenapa Ya?

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Banyaknya pengembang yang mengembangkan hunian vertikal di kawasan Jabodetabek menjadi tantangan tersendiri bagi  Synthesis Development. Pengembang ini memiliki banyak proyek properti di kawasan Jabodetabek, termasuk kawasan superblok Prajawangsa City di Jakarta Timur.

Para pengembang giat memasarkan produknya masing-masing. Setiap tahun hunian vertikal terus bertambah akibat keterbatasan lahan dan semakin sadarnya masyarakat memilih hunian vertikal.

Baca juga: Awal 2017, Saat Tepat Beli Properti karena Harganya Masih Merangkak

Di tengah persaingan, Managing Director Synthesis Development, Mandrowo Saptodi, tak gentar. Dia punya cara tersendiri agar bisa tetap bermain cantik di bisnis properti.

Karena perekonomian Indonesia saat ini masih melambat, maka dia akan bermain di bisnis residensial atau hunian.

“Kalau bermain di komersial, fluktuasinya naik-turun. Sedangkan kalau di hunian tetap stabil, tiap tahun harganya naik,” ujarnya.

Baca juga: Agen Properti Akan Digantikan Oleh Teknologi Digital? Wah, Beneran Nih?

Bersiap menghadapi prediksi kebangkitan properti pada Juni nanti, Mandrowo menyarankan agar mengambil strategi dari awal atau pada kondisi perekonomian saat ini.

“Saat kondisi saat ini pasti banyak pengembang mulai bermain promo diskon (potongan harga). Saya prediksikan rebound sekitar Juni, dan kami sudah memulainya dari sekarang. Kalau perekonomian Indonesia sudah pulih, tidak bakal ada lagi diskon-diskon khusus,” ucapnya mengingatkan. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me