Gimana Sih Cara Bikin Rumah Selalu Tampil Menarik? Yuk, Cari Tahu!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Berharap bisa menjaga tampilan interior rumah tetap menarik setiap saat sepertinya hal susah lho. Seiring waktu, interior rumah mulai membosankan karena terlalu sering dilihat.

Selain itu, kalau kamu sibuk, tentu tidak bisa setiap saat untuk mempertahankan tampilan interior agar tetap menarik.

Baca juga: Anak Tangga Menjadi Tempat Penyimpanan? Bisa Kok!

Kalau ingin menjaga tampilan rumah tetap menarik, sesungguhnya ada sederetan tips sederhana kok. Seperti apa ya?

Pertama, bermain dengan warna. Kalau kamu mengganti cat dinding rumah secara keseluruhan, maka tampilan rumah pun berubah, kan?

Baca juga: Cara Gampang Bikin Rumah Jadi Terang, Pasang Apa Ya?

Tapi kalau hal ini memakan biaya dan waktu, pernah mencoba mengaplikasikan warna berbeda pada satu bidang dinding di setiap ruangan. Opsi ini mungkin lebih murah dan lebih kreatif. Rumah pun terlihat berwarna.

Kedua, menata ulang furnitur. Kalau bosan dengan penataan furnitur sebelumnya, ubah saja komposisinya.

Baca juga: Kombinasi Material Kaca, Beton, dan Baja untuk Membuat Jendela Super Lebar

Kalau kamu mengubah penataan furnitur semua ruangan, kamu akan mendapatkan kejutan kalau rumah sudah berubah tampilannya. Pilihan lainnya adalah menambahkan furnitur

Ketiga, berkreasi dalam penataan. Setelah menyusun ulang furnitur, pikirkan untuk menata ulang aksesoris. Foto-foto, lukisan, piring-piring cantik, atau artwork bisa dibongkar ulang.

Baca juga: Wow, Permainan Warna dan Cahaya Jadikan Rumah Tampil Kekinian!

Beberapa foto bisa dijadikan satu menjadi kolase atau ganti saja piguranya menjadi lebih kekinian. Cara pemasangannya pun diganti.

Keempat, belajar mendesain otodidak. Tidak perlu menyewa jasa arsitek atau desainer interior, cari saja majalah, tabloid, atau buku-buku soal desain, kamu bisa mengambil ide yang menarik untuk diaplikasikan.

Baca juga: Sentuhan Desain Kekinian Pada Bangunan Lama, Wah Pasti Unik Nih

Sebenarnya, kamu tidak perlu takut mencoba untuk menerapkan sebuah desain. Kalau tidak cocok atau memang salah, ya bongkar lagi dan coba lagi. Beragam eksperimen akan memberikan pengalaman bagi kamu lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me