Agar Bawa Hoki, Inilah Tata Ulang Ruangan di Tahun Ayam Api

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

 

Secara feng shui, penataan ruang yang tepat akan memunculkan hoki atau keberuntungan. Sejalan dengan Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017, kamu bisa menyelaraskan interior hunianmu dengan sifat baik Ayam Api.

Ada beberapa hal yang bisa kamu terapkan agar rumahmu kian sehat dan membawa banyak rejeki di Tahun Ayam Api. Intinya adalah menyelaraskan energi di dalam rumah. Nah, berikut ini adalah tips dari pakar feng shui Djohar Koh.

Baca juga: Vihara Avalokitesvara Banten, Kisah Asmara Dua Penganut Agama

Ada bagian atau arah rumah yang memiliki energi kurang baik di Tahun Ayam Api, yakni Barat laut. Kamar yang menghadap Barat Laut pada Tahun Ayam Api berpengaruh bagi si penghuni kamar, dia akan mudah terkena penyakit. Untuk menetralisasinya, kamu dapat menaruh enam buah koin logam di dalam kamar.

Sektor Barat juga akan mengalami energi yang tidak baik, bisa bikin hubungan yang tidak harmonis di dalam rumah tangga. Untuk itu, disarankan untuk tidak merenovasi apapun di sektor tersebut dan menaruh hiasan berwarna merah di situ.

Baca juga: Mengubah Apartemen Dua Kamar Jadi Ruang Lapang, Wah Lega Banget!

Di sektor Timur rumah juga terlarang direnovasi, di bagian ini kamu bisa menaruh tiga batang bambu. Sebenarnya sektor ini memiliki energi yang cukup baik, hanya saja untuk itu kamu bisa menaruh tanaman bambu dalam pot kaca yang berisi air.

Adapun energi positif rumah untuk Tahun Ayam Api terdapat di sektor Selatan. Jadi, usahakan jangan merenovasi, menebang pohon, ataupun menggali tanah di lokasi tersebut. Perubahan di sektor Selatan ini bisa menghambat aliran energi positif ke dalam hunian. Di bagian Selatan ini, kamu sebaiknya meletakkan 6 batang logam.

Baca juga: Mau Bonus Mobil Mercedes? Beli Saja Unit Apartemen Ini!

Selain memperhatikan sektor arah mata angin dalam hunian, faktor lain yang bisa jadi acuan pada feng shui adalah warna. Tahun Ayam Api lekat dengan warna emas, cokelat, dan kuning. Kamu dapat mengimplementasikan warna cokelat pada furnitur dan perabot rumah.

Warna kuning ceria bisa kamu terapkan pada salah satu sisi dinding kamar. Sementara warna emas dapat kamu hadirkan dalam berbagai jenis perabot rumah, semisal vas bunga, patung, ataupun pernik-pernik lainnya.

Baca juga: Jelang Imlek, Gini Aja Buat Dekorasi Rumah Ya!

Selain interior rumah, kamu juga bisa menyelaraskan Ayam Api dengan kondisi eksterior rumah semisal taman. Ada beberapa jenis tanaman bunga yang bisa bawa hoki di Tahun Ayam Api, yakni gladiola, pacar air (Impatiens), dan bunga jengger ayam (Cockscomb). Tak sekadar bawa berkah, kehadiran tanaman bunga tersebut dijamin bikin tampilan tamanmu kian semarak.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me