Membuat Furnitur Putih Tidak Berubah Warna? Gampang Kok!

Big Banner
Foto: iStock Photo

Penggemar warna putih, pastinya bakal kesulitan menjaga agar warna tersebut tidak berubah terutama pada furnitur. Apabila furnitur yang kamu miliki terkena noda atau mulai mengalami perubahan warna menjadi kekuningan atau krem, ada cara untuk mengatasinya lho:

Pertama, melakukan pemeliharaan rutin

Gunakan busa atau sponge yang diremas, dan kemudian dicelupkan dalam cairan sabun sebelum membersihkan furnitur. Kemudian, keringkan dengan lap bersih dan lakukan setidaknya sebulan sekali.

Baca juga: Panik Karena Rumah Salah Warna? Ini Solusinya!

Kedua, memakai pasta gigi

Penggunaan pasta gigi dianggap ampuh mengubah mebel berwarna kuning kembali putih. Cara membersihkannya bisa menggunakan bagian sponge  kasar atau memakai sikat. Disarankan jangan  menyikat terlalu kuat karena akan menimbulkan permukaan furnitur kasar.

Ketiga, cukup bersihkan bagian yang berubah warna

Pastinya furnitur pernah terkena minuman seperti kopi, teh, sirup atau susu. Cairan ini kemudian meresap dan meninggalkan bekas. Kalau furniturnya berwarna putih, bekas tersebut menjadi sebuah noda yang tidak enak dilihat.

Baca juga: Tahun Baru dengan Furnitur Baru, Kenapa Tidak?

Menghilangkan bekas tersebut menjadi seperti semula tentunya agak sulit. Bersihkan dengan cairan sabun dan biarkan meresap beberapa menit. Kemudian keringkan menggunakan alat pengering atau sponge. 

Perubahan warna furnitur putih bisa disebabkan sinar matahari atau asap rokok. Jadi, pengeringan furnitur berwarna putih tidak perlu disinari karena justru akan mengubah warna menjadi kekuningan dan malah semakin kotor.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me