Obsesi PPRO Menjadi 5 Besar. Apartemen Anti Narkoba (2)

Big Banner

Salah satu inovasi yang dilakukan PP Properti Tbk (PPRO) untuk memikat pembeli adalah mengembangkan apartemen berkonsep anti narkoba yang akan dibangun di lima kota, yakni Depok, Serpong, Semarang, Yogyakarta, dan Malang yang akan ditujukan untuk mahasiswa.

Saat ini apartemen anti narkoba sudah di implementasikan di premium student apartment yakni Evencio Margonda Depok dan The Alton Tembalang Semarang yang lokasinya berdekatan dengan kampus.

Ada beberapa jurus yang akan dilakukan di apartemen bebas narkoba yakni menerapkan sistem x-ray, ruang terbuka yang cukup untuk penghuni berinteraksi sosial, sosialisasi rutin seperti seminar setiap enam bulan sekali, petugas keamanan dilatih dengan BNN bagaimana membaca psikologis orang yang memakai dan mengedarkan narkoba, dan publik area akan dipasang CCTV untuk memantau.

”Ini merupakan kontribusi nyata kami bagi keluarga Indonesia yang ingin berinvestasi di apartemen, dan ingin memanfaatkan unit apartemen tersebut untuk hunian putra-putri mereka yang sedang berkuliah tanpa perlu khawatir pengaruh narkoba di lingkungan apartemen tersebut. Kelak setelah putra-putri tercinta meraih gelar sarjana, apartemen yang sudah pasti telah naik harganya tersebut, dapat dijual kembali,” ungkap Taufik.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mendukung pembangunan apartemen anti narkoba yang digagas oleh PT PP Properti Tbk.. Kepala BNN Budi Waseso mengatakan pemberantasan narkoba bukan hanya tugas pemerintah tetapi perlu peran serta masyarakat dan juga pelaku usaha agar dapat mewujudkan bebas narkoba.

Nantinya, kata Budi Waseso, para pembeli apartemen membangun komitmen bahwa wilayah hunian bertingkat ini merupakan bebas narkoba dan penghuninya membuat surat pernyataan tidak akan menyalahgunakan narkoba di wilayah tersebut.

”Petugas keamanan setempat juga akan kami latih agar bisa mengetahui bagaimana prilaku orang yang membawa dan mengedarkan narkoba,” ujarnya. MPI/YS. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me