Obsesi PPRO Menjadi 5 Besar, Siapkan Lima Proyek Baru (4)

Big Banner

PT PP Properti Tbk. menyiapkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp1,5 triliun hingga Rp2 triliun untuk membangun sejumlah proyek baru pada 2017. Perseroan berencana mengembangkan lima proyek baru pada tahun 2017, dimana tiga proyek diantaranya berlokasi di Jawa Timur.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk. Taufik Hidayat mengungkapkan dana tersebut akan digunakan untuk pengerjaan konstruksi apartemen, mal, hotel dan akuisisi lahan baru. Belanja modal tersebut berasal dari dana internal sekitar 20%-30%, dan sisanya dari setoran modal induk perusahaan sebesar Rp1 triliun, serta right issue sekitar Rp500 miliar.

Perusahaan berencana melakukan right issue di kuartal I 2017. “Tahun 2017 kami berencana meluncurkan lima proyek baru, selain proyek-proyek eksisting yang sedang berjalan,” ungkap Taufik, Pada 2017, tiga proyek baru PP Properti berlokasi di Jawa Timur, seiring pesatnya ekonomi di provinsi tersebut.

Ketiganya merupakan proyek residensial vertikal yang menyasar segmen menengah. Dua proyek di Surabaya, dan satu proyek lagi berlokasi di Malang. Menurut Taufik, untuk proyek di Malang, perseroan bekerjasama dengan pemilik lahan akan membangun dua tower apartemen sebanyak total 1.500 unit.

Luas lahan pengembangan sekitar satu hektar yang berlokasi dekat Universitas Muhammadiyah Malang. Salah satu tower di proyek tersebut nantinya akan membidik pasar mahasiswa. Sementara dua proyek apartemen di Surabaya bakal menyasar segmen menengah dan menengah atas mengingat lokasinya berada di lokasi strategis yakni di Embong Sawo seluas tiga hektar, dan di Royal Surabaya seluas 8.200 m2.

Menurut Direktur Operasional PT PP Properti Tbk. Galih Saksono, perseroan pada 2017 memang masih tetap fokus mengembangkan proyek-proyek residensial vertikal (high rise). Selain tiga proyek di Jawa Timur, nantinya dua proyek baru PP Properti juga masih berupa apartemen, yakni di Jatinangor dan Jababeka (Bekasi).

“Di Jatinangor kami memiliki lahan seluas 1,1 hektar, sedangkan di Jababeka akan dibangun empat tower baru dengan nama River View Jababeka,” kata Galih. Per September 2016, PP Properti telah meraup penjualan pemasaran (marketing sales) sebesar Rp1,5 triliun atau 60% dari target di tahun 2016 yakni sekitar Rp2,6 triliun. Sedangkan tahun 2017, ungkap Taufik, perseroan memproyeksikan marketing sales bisa tumbuh sekitar 20%- 30% seiring tingginya permintaan hunian untuk kelas menengah yang selama ini menjadi target pasar PP Properti. MPI YS Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me