Wow, Sofa Ini Dirancang untuk Mereka yang Tinggal di Apartemen Kecil

Big Banner
Furnitur yang Didesain oleh Hannabi (Rumah123/Dezeen)

Furnitur ini sebenarnya adalah sofa yang bisa dipisahkan menjadi empat bagian. Fungsinya bisa bermacam-macam.

Perabotan ini bisa disusun menjadi satu sofa berukuran tinggi, dua bantalan duduk, atau sebuah ranjang ukuran single.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Pencahayaan Alami Lewat Jendela di Bagian Depan dan Belakang Rumah

Sofa fleksibel dan multi fungsi ini diberi nama Urban Nomad. Desainer yang merancang adalah Aniko Racz untuk merek furnitur Hannabi.

Hannabi adalah perusahaan pemegang merek furnitur Hannabi yang didirikan oleh Racz pada 2010. Perusahaan ini berkantor pusat di Hungaria, sebuah negara Eropa Timur.

Baca juga: Mengubah Apartemen Dua Kamar Jadi Ruang Lapang, Wah Lega Banget!

Urban Nomad ini sendiri merupakan bagian dari sistem furnitur Box Hyperactive. Sofa ini terdiri dari dua bantalan besar berbentuk persegi dan berukuran panjang. Ada juga dua bantalan berbentuk segitiga yang bisa digunakan sebagai sandaran.

Sofa ini tidak memiliki penyangga atau kaki, maka pemakai bisa memisahkannya menjadi tempat duduk yang bersebelahan atau menyatukannya menjadi satu menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Interior Adalah Jiwa dari Sebuah Rumah, Lho!

Kalau ingin menyatukan dua bantalan ini, pemakai hanya perlu bagian karet. Bagian ini menjadi penyatu kedua bantalan sofa ini. Kalau sudah direkatkan maka posisinya tetap stabil, namun juga mudah dilepaskan.

Dalam sofa ini, ada bagian kayu yang keras dan juga lapisan kain yang didesain untuk pemaikaian yang reguler.

Baca juga: Ingin Nyaman di Kamar Tidur? Atur Penataan Lampu Dong

Racz mendesain Urban Nomad ini untuk orang yang tinggal di perkotaan dan sering berpindah atau mereka yang menempati rumah yang kecil.

“Sangat penting kalau tempat tinggal seharusnya fleksibel untuk digunakan oleh keluarga dalam tahapan hidup berbeda. Lantaran sofa adalah pusat saat kita menghabiskan waktu bersama, kebutuhan baru dimasukkan ke dalam furnitur ini,” ujar chief executive officer Hannabi, Janos Kemtyko seperti dikutip oleh Dezeen.

Baca juga: Co-Working Space Plus Cafe, Kamu Mau Kerja Di Sini?

“Ketika kami mendesain Urban Nomad, yang terpenting adalah sudut pandang untuk menciptakan furnitur multifungsi yang menyediakan banyak pilihan yang penting bagi keluarga yang menggunakan satu ruangan saja,” lanjut Kemtyko.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me