Waktunya “Klik” Tentukan Properti Terbaik

Big Banner

 

Menyambut 2017, yang diyakini akan begitu bergairah bagi industri properti Indonesia, Rumah123.com kembali menggelar acara penganugerahan bagi pihak-pihak yang bergerak di bidang ini. Bertajuk Consumer Choice Award 2017, perhelatan kali ini menggandeng pihak-pihak yang kredibel yakni MARS, Majalah SWA, dan Kompas.com.

Seperti diketahui, 2017 merupakan tahun yang penuh pengharapan bagi sektor properti. Bukan asal berharap, tren rebound ini sudah mulai terlihat jelang akhir 2016. Dari data yang diolah Business Intelligence Rumah123 terlihat kenaikan nilai penjualan yang mencengangkan pada unit landed house (rumah tapak).

Baca juga: REA Group, Induk Rumah123, Masuk Daftar 10 Portal Properti Global Paling Disorot Sepanjang 2017

Kenaikannya nyaris menyentuh 200 persen, tepatnya 192 persen. Pertumbuhan minat konsumen terhadap rumah jangkung atau apartemen juga tak kalah pesat. Penjualan apartemen tumbuh mencapai 178 persen.

Tak hanya penjualan, Rumah123 juga mencatat pertumbuhan proyek. Banyak developer besar melanjutkan proyeknya yang sempat tertunda, atau bahkan membangun proyek-proyek baru. Tak sedikit dari developer-developer tersebut juga kembali menggiatkan iklannya di situs properti nomer 1 di Indonesia ini, yakni rumah123.com.

Baca juga: Rumah123 Sempurnakan Situs Resmi AREBI

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung, mengungkapkan bahwa di tahun kedua penyelenggaraannya, acara yang juga dikenal dengan nama CCA itu menghadirkan deretan pemenang dari metode berbeda ketimbang periode sebelumnya.

Pada acara sebelumnya, CCA menerapkan metode survei dan penilaian dari para juri di berbagai bidang, mulai dari branding, social media expert, public figure sebagai konsumen, dan arsitek ternama.

“Pada tahun ini, CCA menggunakan metode digital consumer behavior,” ujar Untung dalam acara konferensi pers Consumer Choice Award 2017, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (26/1).

Baca juga: Rumah123: Jangan Pernah Menunda Membeli Properti

Digital consumer behavior merupakan metode yang menggunakan data aktual non-survei ketertarikan konsumen terhadap lebih dari 300 proyek di Indonesia.

Hasil digital consumer behavior dianggap cukup merepresentasikan perilaku konsumen Indonesia dengan penetrasi akses internet, menurut Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJI), sudah mencapai 51,8 persen.

“Kelompok masyarakat paling aktif sebagai pengguna internet di Indonesia berada pada rentang usia di mana mereka mulai mencari atau sudah memiliki properti,” kata Untung menambahkan.

Baca juga: KPR Xtra Hoki, Sambil Beli Rumah Dapat Hoki Loh!

Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho mengatakan,  “Apresiasi seperti ini patut diberikan kepada para pelaku industri properti, khususnya pengembang, yang selama hitungan dekade telah membangun dan mengubah wajah Indonesia, khususnya perkotaan dengan beragam pengembangan properti.”

Bagi SWA, dengan bergabung dan bersinergi dengan Rumah123.com, MARS dan Kompas.com menyelenggrakan acara ini, menunjukkan komitmennya bagi pengembangan dunia bisnis Indonesia.

“Ini menunjukkan komitmen SWA bagi pengembangan dunia bisnis di Indonesia, khususnya di industri properti dan industri penunjangnya, untuk terus bertumbuh semakin kokoh dan memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi konsumen dan masyarakat luas,” ujar Kemal Gani, Chief of Editor SWA.

Baca juga: Wika Siap Bangun Proyek-Proyeknya di Seluruh Indonesia

Award ini pun mengemban harapan akan bisa membantu konsumen untuk mengetahui proyek-proyek mana saja yang menjadi referensi dalam pencarian rumah impian. Sementara bagi developer, mereka bisa memahami proyek seperti apa yang banyak diminati konsumen.

Alhasil, developer akan membangun lebih banyak proyek yang sesuai dengan keinginan konsumennya. Konsumen pun akan lebih tenang lantaran disajikan proyek-proyek yang tak hanya berbentuk hunian, tapi juga menawarkan kenyamanan seutuhnya.

Untuk detail pemenang secara keseluruhan dapat dilihat di www.rumah123.com/cca2017.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me