5 Hal Ini Bikin Ruangan Tampak Sempit, Ayo Ubah!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Ruanganmu sempit? Jangan singkirkan temboknya. Cari akal saja dengan memainkan pentaan furnitur dan pencahayaan. Ruangan minimalismu pun akan tampak luas.

Akan tetapi, sebelum mengubah ruangan sempitmu jadi terlihat luas, ketahui dulu penyebab ruangan jadi sempit. Ini dia beberapa penyebab ruangan tampak sempit:

Pertama, Satu Warna 

Ternyata perabot dan dinding jika keseluruhannya berwarna sama bukan berkesan matching, malah justru menampilkan kesan sempit. Cara mengatasinya, ubah sedikit perabot dengan warna yang berbeda.

Baca juga: Jelang Imlek, Gini Aja Buat Dekorasi Rumah Ya!

Kedua, Wallpaper Berwarna Gelap

Warna gelap memang menimbulkan kesan sempit. Jadi, kamu sudah tahu kan cara mengubahnya? Pakai wallpaper berwarna cerah.

Warna cerah membuat suasana lebih terbuka dan segar. Bila kamu penyuka warna gelap, sebaiknya batasi warna ini kalau untuk interior.

Ketiga, Penempatan Furnitur yang Salah  

Jangan paksakan furnitur menempel ke tembok, ini akan membuat ruangan semakin tampak sempit. Cara mengatasinya, jangan memepetkan furnitur ke tembok.

Baca juga: Hmm, Suasana Ruang Keluarga Jadi Beda Lho Lewat Penataan Cahaya

Keempat, Pernak-pernik yang Berlebihan

Semakin banyak ornamen atau hiasan, akan membuat ruanganmu terlihat berantakan dan kotor. Sebaiknya buat item pernak-pernikmu menjadi teratur. Jika tidak, simpan saja pernak-pernikmu sebagian di rak.

Kelima, Pencahayaan yang Tak Maksimal

Seringnya, sebuah ruangan hanya menggunakan satu lampu saja. Hal ini menyebabkan ruangan tampak sempit. Ada baiknya kamu menggunakan dua atau tiga lampu di sekitaran ruangan.

Lampu-lampu tersebut akan memantulkan warna dinding dan mencapai sudut-sudut yang gelap, sehingga ruangan tampak lebih luas. Selamat mencoba! (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me