10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 2)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Freshome)

Memasang karpet, tema ruang tidur, dan penempatan bantal menjadi tips yang diulas dalam artikel pertama. Dalam artikel kedua ini, ada empat tips yang akan dipaparkan.

Dua di antaranya adalah sofa dan gadget. Mana nih barang yang seharusnya ada di ruang tidur? Benda mana juga yang harus disingkirkan? Yuk, kita baca bersama-sama.

Baca juga: Jendela Kayu Memuai? Wah, Apa Penyebabnya Ya?

Keempat, menaruh tempat duduk. Tempat duduk, sofa, atau kursi di ruang tidur? Mungkin belum familiar bagi orang Indonesia.

Tetapi, coba untuk meletakkan sofa cantik di ruang tidur. Kamu bisa menggunakannya saat ingin bersantai, membaca buku, atau sekedar ngobrol dengan pasangan.

Baca juga: Gimana Sih Cara Bikin Rumah Selalu Tampil Menarik? Yuk, Cari Tahu!

Kelima, tidak ada benda teknologi tinggi (hi-tech). Coba belajar untuk menyingkirkan smartphone, laptop, tablet, dan lainnya dari tempat tidur.

Kamar tidur adalah ruang untuk beristirahat, bercengkrama dengan pasangan, bukan menjadi tempat untuk bekerja dan masih harus berkutat dengan aktivitas kantor. Kalau kamu ingin tidur nyenyak, segera singkirkan semua gadget.

Baca juga: Mengubah Apartemen Dua Kamar Jadi Ruang Lapang, Wah Lega Banget!

Keenam, menaruh koleksi benda yang kamu sukai. Kamar tidur memang bukan menjadi etalase barang-barang kesukaan yang menjadi koleksi kamu, tetapi kamu bisa saja menyimpan beberapa yang disukai sebagai pajangan dinding atau ditaruh di meja.

Mungkin kamu bingung untuk menempatkan koleksi favorit di salah satu ruangan di rumah, kamu bisa menaruhnya di ruang tidur agar bisa terlihat setiap saat.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Pencahayaan Alami Lewat Jendela di Bagian Depan dan Belakang Rumah

Ketujuh, keperluan pribadi saat malam. Apa yang kamu butuhkan menjelang tidur, terbangun saat tengah malam, atau bangun pagi?

Nah, semua ini harus kamu persiapkan. Buku, majalah, segelas air minum, dan lampu meja harus berada di meja kecil dekat ranjang.

Baca juga: Punya Rumah Tingkat? Bikin Tangga Kayu yang Keren Seperti Ini Dong!

Saat kamu ingin tidur, kamu bisa membaca buku atau majalah terlebih dulu. Saat kamu haus, kamu tidak perlu pergi ke dapur untuk mengambilnya.

Setelah membaca dua artikel ini, kamu sudah melakukannya semua tips ini belum? Kalau belum, kamu harus bersiap untuk melakukannya.

Baca juga: Hmm, Ga Ada Salahnya Kok Taruh Tanaman di Dapur

Jangan lewatkan artikel penutup lho. Tiga tips apa lagi sih yang harus kamu lakukan untuk membuat ruang tidur semakin nyaman dan keren?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me