10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 1)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Kamar tidur menjadi ruangan paling privat di rumah kamu. Tidak semua orang bisa masuk ke ruang ini kecuali orang-orang terdekat.

Lantaran itu juga, kamu selalu membuat ruang tidur menjadi ruang yang paling nyaman, mewah, dan terlihat personal.

Baca juga: Hmm, Ga Ada Salahnya Kok Taruh Tanaman di Dapur

Untuk itu, kamu harus memiliki beberapa benda yang membuat ruang tidur kamu menjadi paling sempurna, setidaknya di mata kamu.

Kamu juga harus menyingkirkan benda yang tidak seharusnya di ruang ini. Tidak ketinggalan kamu harus melakukan sedikit perubahan alias make over untuk ruang tidur.

Baca juga: Punya Rumah Tingkat? Bikin Tangga Kayu yang Keren Seperti Ini Dong!

Ada sepuluh tips menurut laman Elledecor yang wajib kamu lakukan. Nah, kamu akan mengetahuinya dalam beberapa tulisan yang mengulas hal ini. Yuk, kita lihat satu persatu.

Pertama, karpet yang cantik dan nyaman. Saat kamu bangun tidur, kamu masih separuh tersadar kan? Bayangkan kalau kamu langsung menginjak lantai yang dingin ketika bangun.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Pencahayaan Alami Lewat Jendela di Bagian Depan dan Belakang Rumah

Rasanya pasti nggak enak. Untuk itu, coba deh pasang karpet tebal yang nyaman dan juga cantik. Keberadaan karpet juga akan mempercantik interior kamar kamu lho.

Kedua, tema ruang tidur. Ruang tidur memiliki tema? Jangan bayangkan kalau ruang tidur kamu bakal memiliki wallpaper Spiderman, Superman, Batman, Avengers, Disney, Princess Sofia, dan sejenisnya.

Baca juga: Mengubah Apartemen Dua Kamar Jadi Ruang Lapang, Wah Lega Banget!

Tapi, bayangkan kalau ruang tidur memiliki tema yang lebih dewasa dengan desain klasik glamor, Skandinavia, dan lainnya.

Kamu bisa memasang wallpaper, menempatkan furnitur keren, memasang headboard pada tempat tidur, hingga memasang bed cover, tirai, dan masih banyak lagi lho.

Baca juga: Gimana Sih Cara Bikin Rumah Selalu Tampil Menarik? Yuk, Cari Tahu!

Ketiga, menempatkan jumlah bantal yang cukup. Kamu nggak pengen perang bantal seperti saat masih kecil kan?

Nah, untuk itu tempatkan jumlah bantal dan guling secukupnya. Kalau ranjang kamu cukup besar, tidak masalah kalau menempatkan bantal dan guling dalam jumlah banyak.

Baca juga: Jendela Kayu Memuai? Wah, Apa Penyebabnya Ya?

Tetapi, kalau ranjang kecil ya tempatkan bantal secukupnya. Kalau terlalu banyak bantal, kamu akan kesulitan untuk tidur dan harus menaruhnya di tempat lain.

Hmm, baru tiga tips yang diulas dalam tulisan ini. Masih ada tujuh tips lagi yang akan dikupas tuntas. Jangan lewatkan dua artikel berikutnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me