Sinarmas Land Hadirkan West Park, Berkonsep Business Resort

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti papan atas Indonesia, menghadirkan produk terbarunya, West Park yang dibangun di BSD City. Sebuah kawasan shophouses yang dilengkapi beragam keunikan yang akan menunjang seluruh kegiatan yang ada di kompleks tersebut mulai dari kegiatan usaha, hingga kegiatan bersama bagi para keluarga dan masyarakat yang tinggal maupun berkunjung ke BSD City.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima mpi-update.com Selasa (26/01) mengungkapkan, “West Park merupakan inovasi terbaru Sinar Mas Land dalam menambah fasilitas dan infrastruktur yang ada di BSD City di BSD City menjadi bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land dalam terus mengembangkan BSD City menjadi kota yang memiliki beragam area-area terbaik yang menunjang seluruh kegiatan seperti usaha, rekreasi bersama keluarga, dan kegiatan-kegiatan lainnya.”

Konsep lingkungan dan fasilitas

Proyek ini merupakan area shophouses pertama yang mengusung konsep business resort di BSD City. Perbedaan utama antara kawasan shophouses West Park dengan ruko pada umumnya terletak pada lingkungan sekitar.

Pada umumnya, ruko terletak di pinggir jalan dan langsung menghadap ke area parkir, sehingga hal tersebut tidak memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk berjalan mengitari kompleks ruko. Akibatnya, pengunjung hanya akan datang ke toko yang ditujunya dan kemudian langsung pulang.

Shophouses yang ada di West Park, pengembang menawarkan shophouses yang terletak persis berseberangan dengan danau seluas 8 hektar dengan lahan yang mencukupi untuk berjalan kaki dengan nyaman didepan seluruh kompleks.

Beberapa tipe shophouses bahkan dilengkapi dengan teras depan yang memungkinkan untuk digunakan sebagai area duduk atau makan untuk usaha restoran atau memberikan kesan hijau apabila dijadikan taman untuk usaha lain.

Keseluruhan rancangan West Park Commercial Shophouses akan memberikan impresi visual yang menarik ditambah kenyamanan bagi pengunjung shophouses yang akan mengundang mereka untuk menghabiskan waktu berjalan berkeliling.

Danau seluas 8 Hektar di seberang kompleks shophouses tersebut, nantinya akan dilengkapi taman hijau yang rimbun serta beraneka bunga hias dan pedestrian walking disekelilingnya sehingga dapat digunakan untuk menghabiskan waktu berkegiatan outdoor, terutama berjalan atau bersepeda bersama keluarga.

Selain itu, juga dekat dengan area wisata berkuda Equestrian Park yang tidak dimiliki kawasan ruko lain sehingga area ini dipastikan menjadi area destinasi keluarga. Integrasi dari ruko dengan tenan yang beragam, danau yang asri dan area rekreasi berkuda inilah yang mendasari konsep besar business resort karena hanya disini pengunjung dapat mendapatkan kebutuhan yang diinginkan sambil menikmati beragam aktivitas menarik mempertegas konsep produk West Park ‘Celebrate The Boundless Excitement’.

Shophouses yang ada di West Park terdiri dari 6 tipe, yaitu tipe A, B, C, D, E, dan F. Setiap tipe memiliki luas bangunan dan luas area yang beragam, mulai dari yang terkecil yaitu 62 m2 luas bangunan dan 32 m2 luas area, hingga yang terbesar yaitu 253 m2 luas area dan 104 m2 luas bangunan. Range harga yang ditentukan untuk shophouses di West Park yaitu berkisar antara Rp 1,3 Miliar hingga Rp 5,8 Miliar.

Ishak menambahkan, “fasilitas yang ada di West Park mendukung kegiatan multi consumption bagi para pengunjung, di mana dalam satu hari pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas karena West Park terintegrasi dengan danau dan Equestrian Park sehingga pengunjung dapat berbelanja sambil bermain dan bisa juga belajar berkuda. Ishak mengklaim harga yang ditetapkan itu telah sebanding dengan fasilitas, infrastruktur, serta potensi yang dapat digali di kawasan teresebut.

Potensi BSD City

Kawasan BSD City seluas 6,000 hektar, dimana 3,000 hektar diantaranya masih dalam proses pembangunan. Fasilitas BSD City saat ini semakin lengkap, tersedia 70 sekolah dasar dan menengah, 7 universitas unggulan, 100 bangunan perkantoran, 10 taman bermain, berbagai pusat perbelanjaan dan mall, 4 rumah sakit utama, gedung pertemuan terbesar di Indonesia dan 10 hotel berbintang 3 dan 4.

Keseluruhan fasilitas ini menempati hanya 50% dari keseluruhan lahan BSD sehingga dapat dipastikan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut baik untuk kawasan tempat tinggal maupun komersial.

Kotamandiri ini semakin mengarah menjadi ‘Integrated Smart Digital City’. Didukung dan dilengkapi beragam fasilitas yang berbasis teknologi, sarana infrastruktur digital seperti Digital Hub yang menyediakan tempat bagi para perusahaan start-up, tech leaders, dan komunitas digital.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me