Wow, Lihat Satu per Satu Rumah Donald Trump

Big Banner

NEW YORK – Donald Trump telah resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Dengan demikian, Trump kini menempati White House alias Gedung Putih sebagai rumah untuk kegiatan sehari-harinya.

Seperti diketahui, sebelum terpilih menjadi Presiden AS yang ke-45, Trump dikenal sebagai salah satu taipan properti terbesar di AS. Seperti apa dan di mana saja portofolio real estat Trump? Berikut daftarnya, sebagaimana dilansir dari laman House Beautiful, Jumat (27/1/2017).

1. Trump Tower Penthouse, Kota New York

Hunian Trump yang satu ini berada di lantai 58 dari Trump Tower, sebuah gedung pencakar langit miliknya yang terletak di 725 Fifth Avenue. Dekorasi Gedung Putih saat ini yang bertiraikan warna emas, mungkin agak menggambarkan dirinya. Apalagi model penthouse mirip Istana Versailles, dengan dekorasi usang dan emas dengan jumlah berlimpah.

2. Mar-a-Lago, Palm Beach

Rumah ini ada 128 kamar dibangun oleh pewaris Marjorie Merriweather Post pada 1927. Post menyumbangkan properti kepada pemerintah AS ketika kematiannya. Tapi pada 1980, rumah dikembalikan kepada anak perempuan Post, karena rumah memiliki biaya pemeliharaan USD1 juta per tahunnya.

Trump membeli properti 17 are tersebut pada 1985 dan 10 tahun kemudian dia mengubahnya menjadi klub pribadi. Trump menambahkan sebuah ballroom seluas 20.000 kaki persegi dengan lapangan golf USD7 juta dan mengeluarkan USD100 ribu untuk wastafel berlapis emas.

3. Seven Springs, Bedford, New York

Seven Springs memiliki 60 kamar. Sebanyak 15 kamar di antaranya dijadikan kamar tidur. Fasilitas lainnya ada arena bermain bowling dan tiga kolam renang.

Trump dilaporkan merogoh kocek USD7,5 juta untuk mendapatkan properti ini pada 1996. Dia sempat berencana untuk mengubahnya menjadi sebuah lapangan golf, namun nyatanya tetap menjadi rumah hunian pribadi sampai hari ini.

Rumah 50.000 kaki persegi ini dahulunya dibangun oleh mantan Ketua Federal Reserve Eugene Meyer pada 1919 sebagai rumah akhir pekan dan liburan musim panas.

4. Trump National Golf Club, Bedminster Township, New Jersey

Klub golf Bedminster pernah dijadikan untuk pertemuan Trump bersama para calon jajaran kabinetnya seperti Rudy Giuliani, Wilbur Ross, dan Mitt Romney.

Rumah utama merupakan klub privat bagi para member dan diperkirakan tarifnya mencapai USD300 ribu per malam. Namun, keluarga Trump memiliki pondoknya masing-masing. Pernikahan Ivanka Trump dan Jared Kushner pada 2009 diselenggarakan di sini. Keduanya mendapat persetujuan untuk memperluas pondok mereka hingga 2.200 kaki persegi pada 2015.

5. Ablemarle Estate di Trump Winery, Charlottesville, Virginia

Trump membeli ruang bawah tanah dengan harga murah yakni sebesar USD8,5 juta pada kesepakatan yang tadinya bernilai USD170 juta. Adapun properti yang dia dapatkan dari properti seluas 1.100 are ini antara lain kebun-kebun anggur dan proses pemrosesan anggur. Semua fasilitas ini dibangun oleh pemilik sebelumnya, Patricia Kluge.

Saat ini, bangunan 23.000 kaki persegi dengan 45 kamar pada bangunan utama, Ablemarle House, adalah bagian dari merek Trump Hotel.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me