Mau Punya Ruang Baca? Manfaatkan Saja Sudut Rumah

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Punya kebiasaan membaca tentu bagus. Kamu bisa menambah wawasan dan juga ilmu. Tetapi, sering kali kamu memiliki kendala saat ingin membaca buku di rumah.

Masalah lainnya adalah ketika ingin menyimpan buku-buku koleksi. Di mana harus menempatkannya?

Baca juga: Desain Etnik Tradisional Nggak Ketinggalan Jaman, Kok!

Rumah dengan lahan terbatas tentu menyulitkan untuk memiliki ruang baca dan perpustakaan sendiri. Namun, kamu perlu kreatif untuk memanfaatkan setiap sudut ruangan lho.

Lantaran ini adalah ruang baca, kamu hanya bisa memanfaatkan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau ruang tidur.

Baca juga: 10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 3)

Paling pas tentunya kalau memanfaatkan ruang keluarga atau ruang tamu. Pilihlah salah satu pojok yang belum dimaksimalkan.

Seperti halnya ruang kerja, kamu bisa menempatkan satu meja lipat yang dipasangkan ke dinding. Meja ini baru dibuka ketika digunakan untuk membaca.

Baca juga: 10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 2)

Karena sudut menjadi ruang baca, jangan lupa kamu harus bisa menempatkan satu kursi yang nyaman untuk duduk. Biasanya kamu akan berlama-lama untuk membaca.

Pada bagian atas sudut ini, kamu bisa membuat floating shelves atau rak yang dipasangkan ke dinding untuk menaruh sejumlah buku yang mungkin belum sempat dibaca.

Baca juga: 10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 1)

Jangan lupakan untuk memasang lampu baca agar memudahkan kamu ketika membaca. Penempatan lampu baca lebih bagus dibandingkan lampu di plafon.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me