Furnitur Ini Didesain untuk Para Petualang dan Anak Kost Lho

Big Banner
Itaca Furniture System (Rumah123/Dezeen)

Seperangkat perabotan ini dinamakan Itaca furniture system. Ada sebuah ranjang lipat, sebuah kotak dari kain, dan lemari pakaian serta beberapa gantungan.

Itaca ini adalah sistem perabotan yang bisa dibongkar pasang dengan mudah dan juga dijadikan satu sehingga bisa gampang dibawa ke mana-mana.

Baca juga: Sleeper Sofa: Sofa dan Ranjang Jadi Satu Lho

Untuk menyatukan semua furnitur ini, pemakai hanya perlu mengikatnya dengan sebuah pengikat dari kulit, seperti ikat pinggang.

Furnitur ini menggunakan rangka kayu yang ringan. Warna dan materialnya disesuaikan seperti halnya yang dipakai masyarakat yang nomaden alias suka berpindah-pindah.

Baca juga: Sofa atau Ranjang Sih? Apa pun Itu Bisa Bikin Kamu Mager Abis

Furnitur ini memang dirancang fleksibel untuk mereka yang hobi jalan-jalan dan juga masih menyewa rumah, aparteman, atau kalau di Indonesia mungkin cocok untuk anak kost ya.

Perabotan unik, praktis, dan multi fungsi ini dirancang oleh desainer perempuan asal Italia, Elena Bompani.

Baca juga: Wow, Sofa Ini Dirancang untuk Mereka yang Tinggal di Apartemen Kecil

“Itaca lahir dari penelitian dari tipe baru para nomaden dan hubungan baru antara manusia dengan obyek, serta ide rumah yang dihasilkan dari cara hidup dan tinggal,” ujar Bompani seperti dikutip oleh Dezeen.

“Menjadi nomaden itu menyenangkan dan menantang tetapi memiliki beberapa masalah, baik emosi dan praktik. Kita punya banyak obyek, banyak kenangan, yang kita punya ikatan emosional, tetapi selalu sulit membawanya bersama kita,” lanjut Bompani.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me