Ini Loh… Warna Interior Sesuai Tahun Ayam Api

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Warna, elemen penting dan identitas suatu interior maupun ekskterior. Warna putih memang identik dengan bersih, terang, dan luas.

Akan tetapi, menurut pakar feng shui Jessica Diana Kartika, warna putih yang mendominasi seluruh ruangan bisa jadi membosankan, sepi dan dingin. Oleh karena itu, perpaduan warna jadi konsep menarik dalam dunia interior.

“Baik buruknya pengaruh warna dikaitkan dengan medan magnetik alam dari delapan penjuru mata angin terhadap seseorang, berdasarkan unsur kelahirannya,” katanya seperti dikutip dari Majalah Femina edisi Imlek.

Baca juga: Imlek di Hotel Fairmont, Mau?

Tiap tahun tren warna memang selalu berubah. Namun, dia menyarankan untuk desain interior tren warna tidak perlu diikuti sepenuhnya.

“Jika ingin tetap mengikuti, sebaiknya gunakan elemen tambahan,” katanya menyarankan.

Warna dijabarkan melalui rumusan lima unsur. Bagi kamu yang mempunyai usaha butik, sebaiknya gunakan hiasan atau furnitur berwarna cerah. Upaya ini dapat mempercantik usaha butik.

Baca juga: Tren Warna 2017, Biru Dalam Nuansa Baru

“Usaha butik dalam feng shui tergolong berelemen kayu. Agar tidak melulu putih sebaiknya gunakan warna hijau muda dan biru muda,” ucapnya lagi.

Sebelum menentukan interior secara feng shui, analisis terlebih dahulu karakter pemilik usaha berdasarkan tanggal lahirnya.

“Sehingga, bisa memastikan apakah karakter pemilik usaha cocok dengan unsur usahanya tersebut,” ujarnya. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me