Minat Rumah-Apartemen Di Bekasi 50:50

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Beberapa pengembang maupun pengamat menyebut potensi wilayah Bekasi yang paling cemerlang dibandingkan kawasan Bodetabek lainnya. Hal ini dikarenakan besarnya pengembangan proyek infrastruktur di Bekasi selain pertumbuhan populasinya yang pesat mengingat Bekasi juga penduduknya yang paling padat dibandingkan penduduk Bodetabek lainnya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Herry Tan, Principal Ray White Summarecon Bekasi, saat ini konsumen mencari hampir semua jenis properti di Bekasi rumah maupun apartemen. “Hampir 40 persen pencari rumah di Bekasi memilih kawasan ini karena prospek yang ditawarkan dari pengembangan infrastrukturnya khususnya proyek light rail transit (LRT) Cawang-Bekasi,” ujarnya di Jakarta, Jumat (27/1).

Faktor lainnya yang membuat Bekasi menarik dikarenakan harganya yang masih lebih terjangkau sementara pengembangan fasilitas dan infrastruktur kawasannya juga terus berkembang pesat. Menyebut mana yang lebih disukai, rumah atau apartemen, Herry menyebut porsinya saat ini bisa dibilang 50:50 baik yang mencari rumah ataupun apartemen.

Yang pasti dari sisi harga seluruhnya mencari yang di bawah Rp1 miliar. Untuk apartemen yang paling banyak dicari pada range harga Rp400 juta sementara rumah sekitar Rp900 juta untuk luas tanah 90 m2.

“Dengan pengembangan proyek infrastruktur saat ini arah pengembangan properti yang masih cemerlang memang di Bekasi hingga ke Cikarang. LRT ini menjadi alasan yang membuat konsumen lebih mantap untuk membeli properti di Bekasi, rumah maupun apartemen,” pungkasnya.

housing-estate.com