PP Properti Rencanakan Ekspansi Bisnis di Malang, Manado dan Makassar

Big Banner

grab pasar.

Direktur Keuangan PP Properti Indaryanto mengatakan perseroan bakal membangun apartemen untuk kalangan mahasiswa di Malang. Rencana ini merupakan lanjutan dari ekspansi serupa yang dilakukan di Depok dan Semarang di mana emiten bersandi saham PPRO itu menyasar segmen mahasiswa. Sementara itu, pasar properti di Manado dan Makassar juga dinilai menjanjikan seiring laju pertumbuhan ekonomi yang bertumbuh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sampai kini kami masih penjajakan lahan, namun fokus kami tetap di residensial,” katanya di Jakarta, Jumat (27/1).

Untuk kebutuhan ekspansi, tahun ini PP Properti bakal mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp1,9 triliun. PPRO bakal memenuhi kebutuhan belanja modal dari penggalangan dana lewat rights issue sebesar Rp1,5 triliun dan penerbitan surat utang maksimal Rp1,2 triliun.

Indaryanto menyebut, tahun ini perseroan membidik marketing sales atau prapenjualan sebanyak Rp2,9 triliun atau naik dari realisasi sepanjang tahun lalu sebesar Rp2,5 triliun. Prapenjualan PPRO sebagian besar disumbang tiga proyek flagship atau andalan yakni Grand Kamala Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, dan Grand Dharmahusada Lagoon. (GUN)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me