Pengembang di Balikpapan Tawarkan Rumah Separuh Harga

Big Banner

BALIKPAPAN, KompasProperti – Perusahaan pengembang di Balikpapan, Kalimantan Timur, PT Lidia & Dandy, rela memangkas harga hingga 50 persen dari banderol normalnya untuk 120 rumah yang mereka tawarkan.

Harga rumah yang mereka pasarkan menjadi Rp 180 juta hingga Rp 275 juta dari sebelumnya Rp 425 juta-Rp 475 juta.

Direktur PT Lidia & Dandy, Suhardi Hamka mengatakan, rumah-rumah yang didiskon separuh harga itu sudah terbangun alias ready stock

“Jumlahnya 120 unit dengan berbagai macam tipe. Kami berharap masyarakat memanfaatkan penawaran dalam waktu terbatas ini,” kata Suhardi kepada KompasProperti, Senin (30/1/2017).

Dia menjelaskan, untuk tipe 36 saat ini dipatok seharga Rp 180 juta dari harga normal sebelumnya Rp 425 juta, tipe 48 dibanderol Rp 212 juta dari harga awal Rp 450 juta, dan tipe 54 yang hanya Rp 275 juta dari harga sebelumnya Rp 475 juta.

Luas tanahnya antara 120 meter persegi-150 meter persegi.

 

Kendati memotong harga jual separuhnya, pengembang ini tetap menerapkan syarat dan kondisi khusus.

Di antaranya adalah, pembelian harus dilakukan dengan cara tunai keras, dengan ketentuan balik nama dua tahun kemudian.

Penawaran rumah murah ini cukup menarik bagi warga Balikpapan, mengingat perkembangan kota yang pesat dan pertumbuhan kawasan baru juga cukup cepat.

Hal ini mendorong harga tanah semakin melangit yang diikuti harga rumah. Untuk diketahui rumah kelas menengah saja saat ini sudah menyentuh angka Rp 450 juta.

Tak heran, rumah dengan harga di bawah Rp 200 juta di Balikpapan menjadi incaran.

Menurut Suhardi, potongan harga ini dilakukan sejak satu minggu lalu dan berlaku hingga menjelang HUT Kota Balikpapan pada 10 Februari 2017 mendatang.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me