Susah Nggak Sih, Merawat Tanaman dalam Ruangan? (Bagian 1)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Mau mempercantik interior rumah, caranya gampang kok. Kamu bisa memasukkan unsur alami lewat penempatan tanaman dalam pot.

Kehadiran tanaman dalam pot bisa menyuguhkan keindahan visual dan juga memberikan dampak psikologis positif bagi kamu dan anggota keluarga lainnya di rumah.

Baca juga: Hmm, Ga Ada Salahnya Kok Taruh Tanaman di Dapur

Tanaman dalam pot bisa ditempatkan di mana saja. Tetapi memang paling bagus pada sudut-sudut rumah, di atas coffee table, atau di atas rak.

Penempatan tanaman dalam pot akan mempercantik interior rumah. Suasana dalam rumah pun berubah dengan adanya elemen natural.

Baca juga: 10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 3)

Menaruh tanaman dalam pot perlu penanganan berbeda lho karena kondisi di dalam rumah berbeda dengan luar rumah. Lantaran itu ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukannya.

Pertama, memilih jenis tanaman yang bisa ditempatkan dalam lokasi teduh. Ruangan dalam rumah tentu tidak mendapatkan cahaya matahari langsung, meski masih memiliki bukaan untuk cahaya.

Baca juga: 10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 2)

Tanaman yang ditempatkan dalam ruangan ini tentunya harus beradaptasi terlebih dulu dengan kondisi cahaya alami yang sedikit.

Pilihannya adalah tanaman yang memiliki kecepatan tumbuh yang lambat dan berdaun tebal karena bisa menyimpan air dalam waktu yang lebih lama dan mungkin tahan terhadap ruangan dengan pendingin udara.

Baca juga: 10 Tips Make Over Ruang Tidur Jadi Lebih Sempurna (Bagian 1)

Dalam tulisan berikutnya, masih akan diulas sederetan tips untuk merawat tanaman dalam pot yang ditempatkan dalam ruangan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me