Teknologi Ramah Lingkungan Diaplikasikan Pada Perluasan Bandara London

Big Banner
London City Airport (Rumah123/Dezeen)

Bandara udara London City Airport di London, Inggris bakal diperluas setelah mendapatkan perijinan dari pemerintah Inggris.

Proyek perluasan London City Airport Development Programme (CADP) ini didesain oleh biro arsitek lokal, Pascall+Watson yang juga bermarkas di London.

Baca juga: Apartemen Berdesain Gudang Raih Penghargaan Ramah Lingkungan, Keren Nih!

Pengembangan banndara ini akan menghabiskan dana sekitar 344 juta pound (Rp 5,6 triliun) dan direncanakan selesai pada 2019 mendatang.

Pascall+Watson bakal menambahkan sejumlah bangunan baru pada London City Airport ini termasuk perluasan terminal penumpang dalam skala besar dan anjungan penumpang yang bertingkat.

Baca juga: Wuih Keren, Klub Bola Ini Selalu Punya Stadion Yang Ramah Lingkungan

Tidak ketinggalan sistem bagasi yang baru, tujuh tempat parkir baru untuk pesawat yang berada di atas air, dan juga transportasi massal yang saling terkoneksi.

Desain rancangan juga menambahkan hotel bandara yang memiliki kapasitas 260 kamar tidur, area parkir, tempat penyewaan mobil, pool taksi.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

Proyek pengerjaan perluasan juga mencakup perpanjangan landasan pacu agar kapasitas antrian pesawat bisa ditambah saat terjadi waktu puncak antrian.

Seluruh pengerjaan ini dilakukan bertujuan meminimalisasi adanya penundaan penerbangan dan juga arus lalu lintas penumpang saat tiba dan berangkat.

Baca juga: Wow, Begini Nih Kombinasi Tradisi Arsitektur Tiongkok dan Desain Ramah Lingkungan?

Pascall+Watson juga menerapkan teknologi hijau (green technologies) yang ramah lingkungan (eco-friendly).

Bandara ini akan dipasangi sejumlah solar panel untuk mendapatkan tenaga listrik, juga ada kombinasi alat pendingin panas dan pembangkit listrik yang memanfaatkan penggunaan listrik dari pemakaian tenaga listrik dari bandara di siang hari dan penggunaan listrik hotel di malam hari. Masih ada sistem pertukaran panas yang memanfaatkan sumber daya alam di bandara.

Baca juga: Stadion Baru Sacramento Kings yang Ramah Lingkungan

Sudah banyak arsitek yang memasang solar panel untuk memanfaatkan sinar matahari demi mendapatkan tenaga listrik yang ramah lingkungan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me