CCA 2017 Jadi Apresiasi untuk Pengembang dan Referensi untuk Konsumen

Big Banner
Customer Choice Awards 2017 (Rumah123/Jhonny Hutapea)

Properti adalah salah satu kebutuhan hidup manusia selain sandang dan pangan. Berbeda halnya dengan kedua kebutuhan tadi, kebutuhan papan memang berbeda.

Pembelian papan alias propeti tidak bisa dilakukan setiap saat. Konsumen harus memikirkan banyak hal sebelum membeli properti.

Baca juga: Raih Banyak Award di CCA 2017, Sinar Mas Land Tambah Prestisius

Konsumen akan mencari tahu properti yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansialnya.

Pilihan konsumen ini terungkap lewat hasil Consumer Choice Awards (CCA) 2017 yang diselenggarakan oleh Rumah123 untuk kedua kalinya.

Baca juga: Penghargaan CCA 2017 Jadi Tantangan Bagi Kota Kasablanka

Consumer Choice Awards 2017 ini diselenggarakan di Ballroom A, JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (26/1) malam.

Rumah123 berkolaborasi dengan beberapa perusahaan lainnya untuk menggelar acara ini yaitu majalah bisnis SWA, laman berita online Kompas.com, dan lembaga riset MARS.

Baca juga: Intiland Berikan Apresiasi untuk CCA 2017 dan Pilihan Pembaca Rumah123

Rumah123 adalah situs properti no. 1 di Indonesia dan merupakan bagian dari REA Group Australia.

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menyatakan kalau properti adalah high involvement product. Orang tidak bisa membeli properti begitu saja, harus ada pemikiran mendalam, kalau salah membeli maka konsumen akan menyesal.

Baca juga: PP Properti Memborong Sejumlah Penghargaan CCA 2017

Consumer Choice Awards ini setidaknya bisa menjadi acuan bagi banyak pihak mengenai pilihan konsumen lantaran penghargaan ini melibatkan konsumen yang mencari properti lewat situs Rumah123.

“Kita mau kasih referensi bagi pembeli properti, nggak usah pusing-pusing deh untuk mencari,” ujar Untung. “Kami juga mau memberikan apresiasi untuk pengembang, untuk proyek, untuk kerja keras membuat produk yang diapresiasi pembeli, produk yang sesuai minat masyarakat.”

Baca juga: GM Rumah123: CCA Menjadi Award Yang Bisa Memberi Value

Untung memaparkan lagi kalau metode survei yang dipakai dalam Consumer Choice Awards 2017 ini adalah digital consumer behavior.

Lewat metode ini, keinginan konsumen bisa diketahui. Apa yang mereka inginkan dengan masuk ke laman Rumah123 dan mencari properti yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

rumah123.com