Gandeng IAI, BCA Ubah Kantornya Menjadi Green dan Modern

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BCA akan mengubah penampilan kantornya agar lebih menarik. Seluruh kantor cabang BCA nantinya akan lebih ramah lingkungan (green design) dan modern. Untuk merevitalisasi fasad kantornya itu BCA menggandeng IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) mengadakan sayembara Desain Arsitektur Tampak Depan Fasad Bangunan yang diikuti arsitek profesional. Selama empat bulan (19 Agustus – 18 November 2016) panitia menerima 159 karya dari 259 pendaftar. Seleksi diikuti 140 karya karena 19 karya lainnya gugur dalam tahap administrasi. “Selain pelayanan penampilan bangunan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah. Karena itu kami perlu memermak tampak depan bangunan BCA supaya lebih menarik,” ujar Jahja Setiatmadja, Presiden Direktur BCA kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (30/1).

Kantor Cab BCA

Kantor Cab BCA

Sepuluh karya 10 terbaik mulai hari ini hingga 18 hari ke depan dipamerkan di lobi Menara BCA sebelum dipilih lima karya terbaik pada 17 Februari. Penilaian sayembara antara lain berwawasan lingkungan (green design), modern, berteknologi tinggi, dan pemeliharaannya praktis (low maintenance). Selain itu desainnya harus dapat diaplikasikan ke seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Ketua IAI, Ahmad Djuhara, mengatakan, sayembara ini menjadi bukti bahwa profesi arsitek tidak hanya sekadar menjual gambar, melainkan turut menggerakkan bisnis perusahaan. Ia mengapresiasi BCA ikut mempromosikan arsitek yang menjalankan profesinya dengan benar.

Pengumuman pemenang dilakukan 21 Februari 2017 bersamaan dengan peringatan hari jadi BCA ke-60. Juara pertama mendapat uang Rp60 juta dan karyanya diplot sebagai desain standar fasad 40 kantor cabang umum dan pembantu (KCU-KCP) baru BCA. Juara dua dan tiga masing-masing mendapat hadiah Rp40 dan 20 juta.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me